kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Kontrol Inflasi Sembako, Dandim 1415 Selayar Serta Jajaran Forkopimda Lakukan Sidak di Pasar Bonea

banner 468x60

KabarSelayar.id – Dandim 1415 Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo bersama jajaran Forkopimda Kepulauan Selayar gelar Sidak cek harga sembako di Pasar Sentral Benteng di Jalan Metro Bonea, Kecamatan Benteng, Rabu (15/02) pagi.

Pada Awak media, Dandim 1415 Selayar mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengontrol Inflasi di tingkat kabupaten, upaya mengatasi perkembangan Inflasi, sehingga kondisi harga bahan pokok tetap stabil.

Pemprov Sulsel

"Kami dari Forkopimda, didampingi oleh Disdagkukm, staf Bidang Ekonomi Setda dan Bulog melakukan pengecekan harga bahan pokok di pasar bonea, kami berkeinginan untuk selalu ingin mengecek harga-harga bahan pokok terutama harga beras dan minyak goreng. Dimana keduanya itu mendukung tingginya inflasi yang terjadi di Kepulauan selayar. Kegiatan yang kami lakukan ini juga merupakan perintah langsung atasan kami dari bapak Presiden dan Mendagri," Ungkapnya.

Kesempatan itu juga hadir Kepala KCP Bulog Selayar Azriani mengatakan, pihaknya akan terus berupaya membantu dan mendukung program-program Pemerintah Selayar dalam menjaga kestabilan harga sembako terutama beras dan minyak goreng.

"Insyaallah kami akan menjaga dan mengusahakan pasokan minyak dan beras. Mungkin kedepan menjelang Bulan Ramadhan, kami akan melaksanakan pasar murah kerjasama Pemda dengan Bulog dalam bulan Februari ini dan Maret sebelum Ramadhan," ucapnya.

Menurut keterangan dari Kabid Pengawasan Harga Disdagkukm, Andi Jora menyebutkan bahwa pihaknya selalu melakukan pengawasan dan Update harga setiap harinya sebagai bahan laporan ke Mendagri dan sebagai sistem kontrol untuk mencegah dan mengurangi dampak inflasi yang menyebabkan terganggunya kestabilan harga.

"Distribusi pangan dari luar daerah selayar yang memerlukan biaya penyeberangan dan kondisi cuaca yang ekstrim sebagai salah satu penyebab terjadinya kenaikan harga atau inflasi," jelasnya.

Pada sidak itu, ditemukan ada sebagian bahan kebutuhan pokok sudah mengalami penurunan harga dari sebelumnya, juga ada dapatkan harga yang relatif stabil dan harga masih tinggi bervariasi seperti beras dan minyak goreng.

Terpantau turut hadir dalam kegiatan itu yakni, Wakapolres Kepulauan Selayar Kompol Abdul Rahman, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Selayar Irmansyah, SH MH, Danramil 01 Mayor Rusli, Pasiter Dim 1415/Selayar Kapten Muhammad Danial, Danunit Dim 1415/selayar Letda Inf Ramoddin, staf Bidang Ekonomi Sudirman, Kanit satgas perda Pol PP Laode Daswar, Kanit patwal Pol PP Muhammad Hikmah, Para babinsa dan Binmas Benteng Utara.

PDAM Makassar