kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Konsorsium Arab Saudi dan Qatar Dikabarkan Bakal Membeli Kepemilikan Manchester United

banner 468x60

KabarSelatan.id — Konsorsium Arab Saudi dikabarkan bakal bergabung dalam persaingan dengan konsorsium Qatar untuk membeli kepemilikan klub elite Premier League, Manchester United.

Seperti dilansir SportBible pada Selasa 24 Januari 2023 lalu, konsorsium yang berbasis di Arab Saudi disinyalir muncul sebagai penawar potensial untuk menjadi pemilik baru Manchester United.

Pemprov Sulsel

Dimana sebelumnya, keluarga Glazer umumkan pada bulan November 2022 silam bahwa mereka sedang menjajaki 'alternatif strategis' untuk klub, dan tidak mengesampingkan penjualan penuh atau sebagian.

Harga MU ditaksir bernilai $4,6 miliar. Namun jurnalis transfer, Ben Jacobs mengklaim kepada GiveMeSport bahwa Glazers menginginkan $8 miliar untuk menjual klub tersebut.

Keluarga tersebut, dipimpin oleh Malcolm Glazer, mengambil kendali penuh atas MU pada tahun 2005, dengan harga pembelian akhir yang disinyalir senilai £800 juta. 

Sebuah perusahaan, Ineos, telah menyatakan niatnya untuk memasuki proses penawaran atas kepemilikan MU. Ineos menjadi satu-satunya pihak yang sudah melakukan penawaran.

Hanya saja, spekulasi kian berlanjut tentang kemungkinan konsorsium dari Timur Tengah ikut serta. Pada bulan November, menteri olahraga Arab Saudi mengonfirmasi bahwa pemerintah negara bagian akan mendukung sektor swasta. Sementara sebelumnya, laman The Athletic mengklaim bahwa konsorsium Qatar telah melakukan pemantauan atas perkembangan di Manchester United.

PDAM Makassar