kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Konsolidasi Pemenangan Golkar, Airlangga Puji Kinerja Andi Ina

Konsolidasi Pemenangan Golkar, Airlangga Puji Kinerja Andi Ina
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Andi Ina Kartika Sari Ketua DPRD Sulsel. Foto IST
banner 468x60

KabarMakassar.com — Karier politik Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari hampir dipastikan bertarung di tingkat Pilkada serentak 2024 mendatang tepatnya di Kabupaten Barru, sebagai bakal calon kepala daerah.

Untuk itu, Golkar Sulsel akan tetap kuat mempertahankan kemenangan pada Pileg 2024 yang akan digelar pada 14 Februari mendatang.

Pemprov Sulsel

“Dalam intinya, kami masih optimis Golkar Sulsel akan tetap berjaya di 2024. Terlebih lagi, semua kader, mantan kepala daerah, dan caleg petahana sedang berjuang,” ujar Ketua DPRD Sulsel, dalam keterangannya, Senin (5/2).

Dimana pada konsolidasi pada Kamis malam lalu dihadiri oleh Golkar se-Indonesia Timur dan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, beserta rombongan DPP.

DPD Partai Golkar Sulsel mempercayakan Andi Ina Kartika, yang juga bendahara partai, sebagai Ketua Panitia.

Hasilnya, Andi Ina beserta jajaran kepanitiaannya berhasil menggelar konsolidasi ini dalam waktu kurang dari satu minggu pasca ditunjuk sebagai ketua panitia.

Andi Ina menyatakan bahwa setelah mendapat petunjuk dari Ketua Golkar, langsung mengkonsolidasikan dengan SDM Golkar Sulsel, walaupun sebagian besar SDM mereka tengah fokus pada Pilcaleg.

“Pada waktu itu, saya bersyukur karena ada kader muda yang bersedia ditarik dari lapangan untuk membantu mensukseskan kegiatan ini,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa konsolidasi pemenangan ini ditujukan bagi internal partai Golkar, khususnya para kader dan caleg yang jumlahnya mencapai 2.220 orang.

Andi Ina juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Airlangga atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Ketua DPRD Sulsel.

Diketahui, Andi Ina, selaku Ketua DPRD Sulsel, memutuskan untuk tidak mencalonkan diri sebagai caleg lagi. Ia memilih untuk berhenti dan fokus maju di Pilkada Barru yang akan digelar pada bulan November mendatang.

Pada kesempatan itu, Andi Ina memberikan sebuah lukisan kepada Airlangga Hartarto dengan tema perempuan Bugis yang memiliki karakter pemberani.

“Tidak semua orang mengetahui bahwa Ketua Umum kita, Pak Airlangga Hartarto, memiliki hobi mengoleksi lukisan. Jadi, saya ingin memberikan lukisan yang dibuat oleh kader Partai Golkar,” ucap Andi Ina.

Selaku Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari mendapatkan pujian dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Airlangga Hartarto mengaku bahwa melihat kader yang hadir pada rapat koordinasi dan konsolidasi, semakin memantapkan keyakinannya bahwa Golkar mampu mempertahankan kemenangan di Sulawesi Selatan.

Keyakinan ini ditegaskan setelah konsolidasi pemenangan Partai Golkar se-Indonesia Timur di Hotel Claro Makassar, Sulsel, pada Kamis (1/2) lalu.

PDAM Makassar