kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Kodim 1415 Selayar Rutin Laksanakan Upacara Bendera untuk Pupuk Jiwa Kejuangan, Patriotisme, Nasionalisme dan Solidaritas Prajurit

banner 468x60

KabarSelayar.id – Kodim 1415 Selayar melaksanakan upacara bendera di Lapangan Apel Santigi Makodim Jalan Kelapa No.10 Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar pada pukul 08.00 Wita, Senin (10/04). 

Pelaksanaan upacara bendera tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1415 Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo sedangkan yang menjadi komandan upacara yakni Pelda Muhammad Sofyan.

Pemprov Sulsel

Setelah inspektur upacara memasuki lapangan upacara, komandan upacara Pelda Muhammad Sofyan menyiapkan barisan dan memberikan penghormatan yang dilanjutkan laporan pemimpin upacara kepada Irup.

Serka Amiruddin, Sertu Sageruddin dan Serda irfan bertugas melakukan pengibaran Bendera Merah Putih  yang diiringi dengan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh semua personil peserta upacara.

Selanjutnya, Inspektur Upacara membacakan teks Pancasila oleh Irup yang ditirukan seluruh peserta upacara, setelahnya menyanyikan lagu Andhika Bhayangkari. Sebelum Inspektur upacara meninggalkan lapangan Upacara, dilaksankan perwira upacara dan penghormatan pasukan. Upacara bendera ditutup dengan pembacaan doa oleh Serka Andi Jumahir.

Dandim 1415 Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo mengatakan, bahwa kegiatan Upacara bendera yang dilaksanakan di Kodim 1415 Selayar ini dilakukan secara rutin setiap hari senin.

"Upacara kita secara rutin dilakukan dengan bertujuan untuk memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit, serta mengenang jasa para pahlawan. Selain itu, untuk menumbuhkan jiwa patriotisme setiap prajurit TNI, guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit," Ungkap Dandim 1415 Selayar setelah pelaksanaan Upacara.

Pelaksanaan Upacara Bendera yang berdurasi sekitar 20 menit ini dikuti oleh 2 Peleton Anggota Kodim 1415 Selayar dengan membawa perlengkapan senjata laras panjang dan 1 kelompok Perwira berjalan dengan tertipu dan lancar.

PDAM Makassar