kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Kodim 1401 Majene dan Dinas Terkait Tanam Pohon

Kodim 1401 Majene dan Dinas Terkait Tanam Pohon
Dandim 1401 Majene saat melakukan foto bersama dinas terkait dilokasi penanaman pohon
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dandim 1401 Majene Letkol Czi I Made Bagus Asmara Putra, memimpin langsung kegiatan penanaman pohon buah dan pohon keras di lokasi kelompok tani Salabulo Kampus Hidayatullah di Kelurahan Tande Timur, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Sabtu (04/5).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka kunjungan kerja Kepala Staf Angakatan Darat (Kasad) di lokasi lahan ketahanan pangan Desa Nanga-Nanga Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pemprov Sulsel

Ditemui di lokasi penanaman pohon, Dandim 1401 Majene menyampaikan, kegiatan penanaman pohon kali ini ada sekitar 200 pohon yang akan ditanam terdiri dari pohon durian, pohon mangga dan pohon alpukad, lokasi penanaman pohon ini sengaja dipilih karena merupakan lokasi yang memiliki tekstur tanah yang baik sehingga diharapkan pohon yang kita tanam nantinya tumbuh dengan subur.

“Ini adalah salah satu dari program unggulan bapak Kasad, diharapkan dapat mendukung program penghijauan dan mensukseskan program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah,” ucap Dandim.

Lanjut dikatakan ” Kami dari TNI khususnya Kodim 1401/Majene selalu siap bersinergi dan berkolaborasi untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Majene ini,” terang Letkol Czi I Made Bagus Asmara Putra.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, kegiatan ini telah melibatkan beberapa orang mahasiswa Unsulbar dan pramuka Saka Wira Kartika sebagai pembelajaran akan pentingnya menjaga kelestarian alam.

Selain itu Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder terkait jajaran Pemerintah Kabupaten Majene khususnya Dinas Pertanian, Dinas Kelautan dan Perikanan serta Dinas Ketahanan Pangan yang telah membantu dalam proses penanaman pohon hari ini, semoga apa yang kita lakukan bernilai ibadah,” tutup Dandim 1401 Majene.

PDAM Makassar