kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

KKP RI Gagas Pembangunan Pasar Ikan Bersih di Desa Mattiro Tasi Pinrang

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia menggagas pembangunan Pasar Ikan Bersih di Kabupaten Pinrang.

Hal itu dibenarkan oleh Direktur Pemasaran Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP Erwin Dwiyana di Pinrang. Erwin Dwiyana diterima langsung oleh Sekda Pinrang Andi Budaya Hamid di ruang rapat Bupati Pinrang, Kamis (13/7).

Pemprov Sulsel

"Pembangunan pasar ikan bersih ini digagas oleh Kementerian Kelautan yang dimaksudkan untuk memberikan kesejahteraan bagi para nelayan. Di Pinrang kita bangung di Desa Mattiro Tadi, Kecamatan Mattiro Sompe," kata Erwin Dwiyana.

Erwin Dwiyanan bersama rombongan menyaksikan langsung serah terima lokasi pembangunan pasar ikan bersih kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang Ir Budaya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang Ir Budaya memastikan pembangunan pasar ikan bersih akan memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama mereka yang berprofesi sebagai nelayan dan bermukim di pesisir pantai.

Perekonomian masyarakat sekitar tentu akan semakin meningkat, sebab dipastikan akan terjadi perputaran ekonomi di Pasar Ikan Bersih ini. Terlebih bagi para nelayan, telah hadir sarana untuk menjajakan hasil tangkapannya, langsung ke konsumen.

"Dampak positif ini tentunya akan dirasakan oleh masyarakat nelayan karena akan lebih mudah memasarkan hasil perikanan tangkap mereka," ujar Budaya.

Disamping itu, dengan dibangunnya pasar ikan bersih ini, para konsumen akan lebih mudah untuk membeli hasil tangkap para nelayan dan tentunya dalam keadaan segar.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir sejumlah Kepala OPD, Camat Mattiro Sompe A.Ramlan Natsir, Kepala Desa Mattiro Tasi Amor Paturusi, Tim Teknis dan pihak terkait lainnya.

PDAM Makassar