kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

KKLR Sulsel Meriahkan HPRL-78 dan HJL-756 di Lutim

banner 468x60

KabarMakassar.com — Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Provinsi Sulawesi Selatan memastikan komitmennya dengan hadir merayakan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-78 dan Hari Jadi Luwu (HJL) ke-756 di Kabupaten Luwu Timur, pada tanggal 20-23 Januari 2024.

Ketua BPW KKLR Sulsel, Hasbi Syamsu Ali menyatakan dukungan penuh terhadap peringatan HPRL-78 dan HJL-756.

Pemprov Sulsel

“Kami tetap konsisten. KKLR sepenuhnya mendukung agar peringatan HPRL-78 yang dirangkaikan dengan HJL-756 ini menjadi perekat Wija to Luwu yang patut dilestarikan,” ujarnya, Senin (22/01).

Lebih lanjut, Hasbi menjelaskan bahwa organisasinya telah mengadakan berbagai kegiatan untuk meriahkan peringatan HPRL-78 tahun ini, termasuk program “Semarak HPRL-78” yang ditujukan kepada diaspora Luwu Raya di Makassar dan sekitarnya.

“Marilah kita bersama-sama mendukung momentum bersejarah di Luwu Raya ini untuk kemajuan dan masa depan yang lebih baik. Prinsipnya, seperti kata pepatah leluhur Sirui’ki Kende, kita dukung setiap usaha yang membawa Luwu Raya ke arah yang lebih baik,” sambungnya

KKLR Sulawesi Selatan dijadwalkan untuk menghadiri acara puncak peringatan HPRL-78 dan HJL-756 di Malili, Kabupaten Luwu Timur, pada tanggal 23 Januari 2024, Selasa hari ini.

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Panitia Semarak HPRL-78, Asri Tadda melibatkan sejumlah pengurus KKLR dan unsur Panitia Semarak HPRL-78.

“Kami berjumlah sekitar 20 orang. Ada juga beberapa pengurus KKLR yang telah tiba lebih awal di Luwu Timur,” jelas Asri, yang juga menjabat sebagai Sekretaris BPW KKLR Sulsel.

Beberapa tokoh KKLR yang turut serta antara lain Wakil Ketua Umum BPP KKLR Dr Abdul Talib Mustafa, Wakil Ketua Bidang OKK BPP KKLR Baharuddin Solongi, dan Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dr Evi Mustikawati Arifin

PDAM Makassar