kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Ketua FPI Jeneponto Tolak Hasil Quick Count, Belum Yakin Prabowo Menang

Ketua FPI Jeneponto Tolak Hasil Quick Count, Belum Yakin Prabowo Menang
Ketua FPI Jeneponto, Abdul Jalil (Foto : Dok. ullah)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Ketua Front Persatuan Islam (FPI) Jeneponto, Sulawesi Selatan, Abdul Jalil belum yakin 100 persen Pasangan Calon 02, Prabowo-Gibran menang di Pemiihan Presiden 2024.

Jalil mengungkapkan hasil Quick Count Pilpres yang di siarkan di sejumlah Televisi Nasional belum dapat dipastikan secara real.

Pemprov Sulsel

“Saya belum yakin pasangan Prabowo-Gibran menang dalam konteks Pilpres yang dirilis oleh sejumlah lembaga survei karena jumlah data yang masuk belum rampung 100 persen,” ujarnya saat dikonfirmasi kabarmakassar.com. Kamis (15/2).

Ia menyebut hasil survei tersebut belum dapat dipastikan. Sebab, rata-rata hasil survei yang tayangkan di Televisi langsung menempatkan Prabowo-Gibran dengan jumlah persentase 50 persen. Padahal, hasil pemungutan suara belum dihitung secara keseluruhan.

Akibat munculnya opini tersebut sehingga dapat menjatuhkan mental pendukung dari paslon 01 dan paslon 03.

“Patut dicurigai ada penggiringan opini di publik karena beberapa TPS yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia masih melakukan proses penghitungan. Padahal formulir C1 hasil masih banyak yang belum dihitung,” sebut Jalil.

Oleh sebab itu, Abdul Jalil secara tegas berpesan kepada seluruh pendukung 01 dan 03 harus bersabar menunggu Real Qount KPU.

“Buat teman-teman pendukung Paslon 01 dan 03 jangan berkecil hati, tetap semangat menunggu hasil Real Count berdasarkan hitungan KPU,” tegasnya.

Selain itu, Abdul Jalil juga berpesan agar semua pendukung 01 dan 03 tetap mengawal hasil Pilpres di masing-masing wilayahnya.

PDAM Makassar