kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Ketua DPC Hanura Pastikan Dukungannya ke Syamsuddin Karlos di Pilkada Jeneponto

Ketua DPC Hanura Pastikan Dukungannya ke Syamsuddin Karlos di Pilkada Jeneponto
Ketua DPC Partai Hanura Jeneponto, Andi Mappatunru saat dijumpai di Rujab Bupati Jeneponto (Foto : Ullah KM)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Ketua DPC Partai Hanura Jeneponto, Andi Mappatunru memastikan bakal mendukung Syamsuddin Karlos sebagai calon Bupati di Pilkada 2024 mendatang.

Menurut Andi Mappantunru, Syamsuddin Karlos merupakan seorang Politisi yang sangat paham dengan kebutuhan Kabupaten Jeneponto.

Pemprov Sulsel

Dimana kata dia, Syamsuddin Karlos pernah menjadi Anggota DPRD Jeneponto selama 2 periode. Selain itu, beliau juga pernah menjabat anggota DPRD provinsi sulawesi Selatan selama 2 periode.

“Oleh karenanya, tentu sebagai Ketua partai melihat hal itu, saya menjagokan Syamsuddin Karlos kedepannya,” kata Andi Mappatunru kepada Tim kabarmakassar.com, Selasa (26/3) malam.

Selain faktor tersebut, Andi Mappantunru juga menyebut menjagokan Syamsuddin Karlos dari segi geopolitik. Sebab, wakilnya merupakan perwakilan dari Kecamatan Bangkala.

“Dan peluangnya menurut saya sangat bagus ketika baliho-baliho dipasang bersama karaeng Nai adalah paduan antara Utara dan Barat,” cetusnya.

Oleh sebab itu, Partai Hanura akan mencoba melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik lainnya untuk mengusung Syamsuddin Karlos di Pilkada 2024 ini dengan mencari pintu partai maksimal 8 kursi.

Bahkan sejauh ini, Kami sudah melakukan komunikasi serius dengan Partai Perindo, Umat dan Partai PAN.

“Jadi ada 8 kursi itu saya ajak komunikasi dengan lancar. Tetapi ke depan tentu Saya akan mencari lagi partai untuk bergabung seperti Partai PKS, Demokrat supaya bisa nanti ada koalisi besar dengan mendorong calon bupati dan wakil bupati Jeneponto di Pilkada 2024,” jelasnya

Meski begitu, dirinya juga tetap menaruh hormat kepada sosok H. Muhammad Sarif Karaeng Patta yang juga digadang-gadang bakal maju di Pilkada 2024.

Alasannya kata Andi Mappatunru, beliau adalah Pamong yang senior sebagai mantan Sekda dan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan saat ini sehingga beliau juga patut diwaspadai.

Selain itu, Sosok yang perlu diperhitungkan adalah H. Paris Yasir. Menurutnya, Paris adalah seorang politisi yang kemarin juga mendampingi Karaeng Nigra.

“Tentu Paris Yasir juga memiliki peluang karena dibuktikan pernah duduk sebagai Ketua DPRD Jeneponto ditambah Istrinya juga pernah duduk di DPRD sehingga peluang-peluang itu muncul sama dengan figur yang lainnya tetapi saya tetap menjagokan Syamsuddin Karlos kedepannya,” tukasnya

PDAM Makassar