kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Kesehatan Lingkungan FKM Unhas Luncurkan Kajian Islam Online Ramadan

Kesehatan Lingkungan FKM Unhas Luncurkan Kajian Islam Online Ramadan
Kesehatan Lingkungan FKM Unhas Luncurkan Kajian Islam Online Ramadan.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Departemen Kesehatan Lingkungan FKM Unhas, bersama Forum Komunikasi Mahasiswa S1, S2, dan Alumni Kesling, meluncrukan Kajian Islam Online sebagai bagian dari Gerakan Amaliah Ramadan ke-2 tahun 1445 H.

Mengangkat tema “Bergerak untuk Maju Bersama”, Departemen Kesehatan Lingkungan FKM Unhas mengadakan acara hybrid melalui aplikasi Zoom.

Pemprov Sulsel

Acara dihadiri sebagian peserta secara langsung di Aula Prof Noer Nasry Noer (K225) FKM Unhas.

Tujuan utama kegiatan ini adalah menjalin ukhuwah Islamiyah, membangun jejaring komunikasi antara civitas akademika dan alumni kesling serta meningkatkan pemahaman tentang Islam dan sunnah sambil mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan sosial.

Ketua Departemen Kesehatan Lingkungan, Erniwati Ibrahim menjelaskan bahwa Gerakan Amaliah Ramadan 2 terdiri dari tiga rangkaian kegiatan, termasuk peluncuran kajian islam online, syiar poster dakwah, dan kegiatan sosial seperti pembagian sembako dan tebar buka puasa.

Peluncuran kajian islam online ini dimaksudkan untuk menawarkan serangkaian kajian islam dan diskusi interaktif yang akan dipandu oleh para ahli agama dan kesehatan secara rutin setiap bulannya.

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Prof Sukri Palutturi.

Kegiatan ini juga menampilkan ceramah agama dengan tema “Pentingnya Menuntut Ilmu bagi Seorang Muslim” yang disampaikan oleh Al Ustadz Muhammad Jamil, LC Alumni Fakultas Hadits Universitas Islam Madinah.

Diharapkan bahwa peluncuran kajian islam online ini akan menjadi awal yang baik bagi seluruh civitas akademika FKM Unhas serta alumni untuk terlibat aktif dalam menjaga keseimbangan antara kecerdasan intelektual dan spiritualitas.

Kegiatan peluncuran juga menampilkan video ucapan selamat dan dukungan dari berbagai alumni dan mahasiswa Kesling, yang menjadi momentum penghargaan atas kerja keras dan dukungan dari seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

PDAM Makassar