kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Keren, Baru Seumur Jagung, KORMI Raih Jeneponto Award 2022

banner 468x60

KabarSelatan.id — Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jeneponto raih penghargaan anugerah refleksi 2.4 masa kepemimpinan Bupati Jeneponto.

Penghargaan tersebut diberikan langsung Bupati Iksan Iskandar melalui Sekretaris Umum KORMI, Suardi A. Kahar di ruang Pola Panrannuanta Kantor Bupati. Senin (26/12) malam.

Pemprov Sulsel

Ketua KORMI Jeneponto, Muh. Arifin Nur menjelaskan KORMI merupakan Organisasi Keolahragaan Nasional sebagai salah satu wadah perhimpunan berbagai Induk Organisasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia yang berstatus Mandiri.

Sehingga, award yang diserahkan Bupati Jeneponto adalah wujud perhatian terhadap kinerja KORMI.

"Kami maknai sebagai pemantik untuk terus meningkatkan Kinerja Organisasi yang dibangun di atas Kemandirian dan Profesionalisme Pengurus dengan jejaring stakeholder's," kata Arifin Nur selaku Sekda Jeneponto.

Hal senada disampaikan Sekretaris Umum KORMI, Suardi A. Kahar. Ia mengatakan, penghargaan Jeneponto Award 2022 yang diserahkan Bupati dua periode ini merupakan support terhadap olahraga tradisional.

Disisi lain, penghargaan ini merupakan pesan mendalam untuk KORMI.

"Agar terus menggairahkan dan memassalkan olahraga budaya tradisional masyarakat, olahraga petualangan dan tantangan hingga masyarakat benar-benar telah menjadikan olahraga sebagai kebutuhan gaya hidup sehat," jelasnya.

Selain itu, KORMI patut berbangga sebab sudah bisa memperoleh penghargaan ini meski pun organisasi ini baru saja dibentuk.

"KORMI sejak dideklarasikan pada 29 Mei 2022 lalu, kata orang masih "seumur jagung", namun karena kiprahnya melakukan terobosan-terobasan kreatif-inovatif membuat jagad Jeneponto tersentak dengan hadirnya olahraga kearifan lokal yang difestivalkan secara massalnya," cetus Suardi.

Itulah mungkin, salah satu alasan mengapa Pemkab Jeneponto mengganjar penghargaan," sambung Pria pecinta motor sport ini.

Atas pencapaian itu, pihaknya langsung dibanjiri pujian dari sejumlah kalangan.
" Alhamdulillah. Capaian yang sangat Luar biasa, Organisasi seumur jagung langsung mendapat Penghargaan," tulisnya.

Disamping itu, "Inilah hasil kerja-kerja kolektif kolegial dari kita semua," Ada juga ucapan "Luar bisa", Masya Allah….," sebutnya.

Tak hanya itu, ada pula komentar lucu,"Baru bayi, langsung dapat Award," sambung Daeng Pance.

Bahkan komentar keren juga disampaikan bahwa "KORMI is The Rising ST????Raih,"

Alhamdulillah…Salut buat pak Sekum….," pungkasnya.

PDAM Makassar