kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Kerajaan Adat Marusu Kembali Gelar Kotto Bokko

Kerajaan Adat Marusu Kembali Gelar Kotto Bokko
Kerajaan Adat Marusu Gelar Kotto Bokko di rumah adat Balla Lompoa Karaeng Marusu, Kabupaten Maros.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Kerajaan adat Marusu kembali menggelar kotto bokko atau upacara adat panen raya yang diadakan oleh Kekaraengan Marusu.

Hal tersebut berlangsung 2 hari, yakni pada Sabtu-Minggu (13-14/4) yang digelar di rumah adat Balla Lompoa Karaeng Marusu, Kabupaten Maros.

Pemprov Sulsel

Upacara adat tersebut dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas masa panen yang telah datang, juga digelar untuk silahturahmi antar warga.

Selain itu, upacara tersebut telah dilakukan secara turun temurun oleh keturunan Karaeng Marusu. Sampai saat ini, Karaeng Marusu masih tetap menjaga keutuhan prosesi adat istiadat tersebut.

Dalam upacara tersebut, Abdul Haris Karaeng Sioja selaku pemangku adat Kerajaan Marusu mengapresiasi atas upacara adat kotto bokko tersebut.

“Terima kasih kepada tamu undangan yang telah menyempatkan hadir dalam prosesi adat kotto bokko kali ini,” ucap Karaeng Sioja dalam sambutannya, Minggu (14/4).

Lebih lanjut, Abdul Haris Karaeng Sioja juga berterima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Maros karena kembali telah memberikan dukungan penuh pada upacara adat kotto bokko kali ini.

PDAM Makassar