kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Kepala Kantor Konsuler Jepang Jajaki Kerjasama dengan Pemprov Sulsel

Kepala Kantor Konsuler Jepang Jajaki Kerjasama dengan Pemprov Sulsel
Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh dan Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar, Ohashi Koichi (Dok: ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar Ohashi Koichi menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) di sektor pariwisata, pendidikan dan penanaman modal asing untuk infrastruktur melalui Badan Kerjasama Internasional Jepang (JICA).

“Kami dengan senang hati untuk bekerjasama dengan Provinsi Sulawesi Selatan di bidang pariwisata di Takabonerate Selayar, pendidikan dan juga infrastruktur,” ujarnya saat bertemu dengan Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, Senin (03/06).

Pemprov Sulsel

Ia mengatakan, selain melindungi masyarakat Jepang di Sulsel, tugas lainnya adalah untuk membangun kerjasama yang baik dengan sejumlah daerah di Sulsel untuk penanaman modal asing.

“Kita akan mempromosikan kerjasama pendidikan dan pariwisata di Sulawesi Selatan. Saya ingin menyampaikan keinginan saya untuk masyarakat Jepang di Makassar, untuk mendukung kerjasama dalam rangka tugas bapak bagi pembangunan daerah. Saya sendiri ingin membantu mungkin ketahanan pangan,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, sejauh ini telah terbangun komunikasi dengan Pemerintah Kota Makassar, Kota Palopo, Kabupaten Maros dan Takalar dengan target kerjasama potensi masing-masing.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh menyambut baik kehadiran Kepala Kantor Konsuler Jepang yang berencana bekerjasama dengan Pemprov Sulsel.

“Kami sangat senang apabila ada investasi yang bagus terutama di bidang kesehatan, pendidikan dan pariwisata. Banyak potensi yang bisa dikerjasamakan,” tuturnya.

PDAM Makassar