kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Kembangkan Bidang Pertanian, Kalapas Bulukumba Kunjungi Lahan Hidroponik

banner 468x60

KabarSelatan.id — Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan terus bergerak mengembangkan pembinaan kemandirian terhadap warga binaannya dengan melahirkan beberapa inovasi baru di bidang pembinaan.

Kali ini, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bulukumba, Mut Zaini berniat mengembankan pembinaan kemandirian di bidang pertanian dengan metode hidroponik.

Pemprov Sulsel

Langkah awal pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan mengunjungi lahan hidroponik milik salah satu anggota Polres Bulukumba, Bripka Nurdianto yang bertempat di Belakang Kantor Polres Bulukumba, Senin (16/01).

Kalapas Bulukumba melihat bahwa Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba dengan potensi yang ada sangat layak mengembangkan pembinaan kepribadian di bidang pertanian dengan metode hidroponik.

"Kami punya potensi dan tenaga yang cukup untuk mengembangkan kegiatan ini, Kami melihat pengembangan pertanian dengan metode hidroponik memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan metode pertanian biasa," ungkap Mut Zaini.

Kalapas juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bripka Nurdianto atas kesediaannya menerima kunjungan dari Lapas Bulukumba.

Rencananya, Kalapas Bulukumba bakal menggandeng Bripka Nurdianto untuk berbagi pengetahuan dan keterampilan kepada Petugas dan Warga Binaan dalam mengembangkan metode pertanian hidroponik ini.

Terakhir Mut Zaini berharap agar kegiatan ini segera dilaksanakan dalam waktu dekat dan meminta kepada seluruh bagian yang terlibat agar lebih aktif untuk mewujudkan pengembangan pertanian dengan metode hidroponik pada Lapas Bulukumba.

PDAM Makassar