kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Kejari Pinrang Tanam 500 Bibit Pohon di Empat Lokasi

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Kejaksaan Negeri Pinrang tanam 500 bibit pohon dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke – 63 tahun 2023 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke XXIII.

Kepala Kejaksaan Negeri Pinrang Agus Khaeruddin mengatakan penanaman pohon tersebut serentak dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Selatan di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pemprov Sulsel

Ia menyebut gerakan tanam pohon serentak oleh Kejati Sulsel tersebar di 63 titik di Sulsel sebanyak 12.500 pohon. 

"Tanaman berbuah yang ditanam mulai dari mangga, durian, sukun dan pala," kata Khaeruddin saat melakukan penanaman pohon di Kelurahan Salo, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Rabu (12/7) sore.

"Khusus Pinrang dipusatkan empat titik yakni Kelurahan Salo, Kelurahan Bentengnge, Kelurahan Tiroang dan Kelurahan Fakir dengan jumlah bibit pohon sebanyak 500," tambahnya.

Khairuddin menambahkan penanaman pohon tersebut sebagai upaya gerakan peduli lingkungan. Dia berharap tanaman tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

"Kami berharap pohon ini nantinya dirawat dengan baik. Agar bisa menghasilkan buah yang berkualitas untuk membantu meningkatkan perekonomian warga sekitar," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid mengapresiasi gerakan tanam pohon oleh kejaksaan Pinrang. Ia menilai kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi kelangsungan lingkungan hidup.

Selain itu, lanjutnya, penanaman bibit buah, di samping dapat memperkaya kandungan oksigen juga dapat menghasilkan buah yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat dan juga dapat bernilai ekonomis di masa datang.

"Semoga tanaman ini terus tumbuh dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar," pungkasnya.

Rangkaian acara ini Bupati Pinrang menanam pohon buah bersama kepala kejaksaan Negeri Pinrang Agus Khairuddin, Dandim 1404 Letkol Aris Barunawan, Ketua Pengadilan Negeri Pinrang dan perwakilan dari Polres Pinrang.

Acara penanaman pohon buah secara serentak melalui zoom meeting yang dipimpin oleh Kejati Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak SH., MH. 

Bupati Pinrang didampingi Kadistanhorti A.Tjalo Kerrang, Asisten Pemerintah dan Kesra A. Taufik, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Muh. Tasbih Mursalim.

PDAM Makassar