kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Keberlanjutan Lingkungan, Oriflame Tanam 1000 Mangrove di Untia Makassar

banner 468x60

KabarMakassar.com — Oriflame bersama puluhan brand partner dan Lindungi Hutan melakukan Aksi Hijau untuk Langit Biru dengan menanam 1000 Pohon Mangrove di Pesisir Untia, Makassar, Sabtu (17/06).

Regional Manager Oriflame Sulawesi Maluku dan Papua, Nisfha Khairah mengatakan aksi itu dilakukan demi mewujudkan keberlangsungan hidup lingkungan khususnya ekosistem pesisir.

Pemprov Sulsel

Aksi serentak itu dilakukan di empat kota yakni Jakarta, Surabaya, Bali dan Makassar dengan melibatkan para member Oriflame untuk senantiasa menjaga lingkungan dan menciptakan langit biru.

Oriflame sebagai perusahaan kosmetik kata Nisfha menjunjung tinggi keberlangsungan hidup ekosistem dan lingkungan dengan melakukan aksi-aksi penyelamatan salah satunya dengan menanam pohon mangrove yang dapat memfilter air asin khususnya di Untia yang naik ke permukaan pemukiman masyarakat serta menjadi ekosistem bagi makhluk hidup seperti kepiting dan ikan.

"Khusus di Makassar kita menanam mangrove bersama Lindungi Hutan, aksi ini bagian dari keberlanjutan Oriflame sebagai perusahaan yang sangat peduli terhadap keberlangsungan alam," ungkapnya.

Nisfha menjelaskan selama kurang lebih 55 tahun lamanya komitmen keberlangsungan hidup alam dipegang teguh oleh Oriflame dengan menghadirkan berbagai program kepedulian alam seperti Aksi Hijau untuk Langit Biru dan Aksi Less Waste Life Style atau gaya hidup mengurangi sampah dengan memproduksi kemasan produk yang ramah lingkungan serta dapat didaur ulang.

Aksi Less Waste Life Style menekankan penggunaan produk sampai habis dan dan mendaur ulang kemasan produk dengan menyiapkan Empties Box di sejumlah titik di berbagai kota di Indonesia.

"Sejak Oriflame ada tahun 1967 sudah 55 tahun lebih komitmen perusahaan untuk mengusung kepedulian terhadap alam karena apa yang kita ambil dari alam harus kembali ke alam," sambungnya.

Pihaknya pun berharap aksi-aksi kecil yang dilakukan Oriflame dapat menghasilkan dampak bagi lingkungan dan semakin banyak orang yang mengikuti aksi-aksi pelestarian guna keberlangsungan kehidupan.

"Tidak hanya komitmen bagi partner perusahaan tapi juga kedepannya bagi masyarakat umum untuk paham pentingnya untuk melakukan aksi yang berkaitan dengan alam," pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Harapan Pelestari Hutan Andalan (HPHA) Lindungi Hutan Sulsel, Nur Akbar Alam mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi gerakan Aksi Hijau untuk Langit Biru yang dilakukan Oriflame dengan memperhatikan kelangsungan ekosistem pesisir.

Pihaknya pun berharap semakin banyak perusahaan yang turut berkontribusi dalam kelangsungan hidup lingkungan seperti Oriflame.

"Jadi ini menjadi salah satu kebanggaan karena perusahaan kosmetik seperti Oriflame mau terlibat dan membantu kami sebagai mitra Lindungi Hutan untuk melakukan pelestarian lingkungan," jelasnya.

PDAM Makassar