kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Kebakaran Hanguskan Dua Rumah, Motor dan uang Rp 76 Juta

banner 468x60

KabarLuwu.com – Sijago merah kembali hangus Dua unit rumah di Jln. Ahmad Razak, Kelurahan Binturu, Kota Palopo, Selasa (01/02/2022).

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palopo, Andi Musakkir menyebutkan bahwa 2 unit rumah yang terbakar tersebut yakni 1 unit rumah kost milik Kartini dan 1 rumah permanen milik Hamka.

Pemprov Sulsel

"Untuk rumah kost itu dihuni 23 orang, yang berbahan tripleks dan perkakas kayu,  sehingga api dengan cepat menghanguskan seluruh isi rumah dan merambat ke satu rumah permanen,” kata Musakkir

Musakkir mengungkapkan bahwa pihaknya berhasil memadamkan kobaran api saat merembes ke rumah milik Hamka.

"Seluruh barang dalam rumah kos hangus terbakar termasuk 1 unit kendaraan roda dua dan peralatan elektronik," ungkapnya.

Saat kebakaran terjadi penghuni kos warga asal Kupang, Nusa Tenggara Timur sebagian tidak berada di tempat.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, 23 orang penghuni kos selamat," ucap Musakkir.

Ia mengatakan bahwa dalam peristiwa tersebut pihaknya menurunkan 5 unit armada kebakaran.

“Satu unit di sektor timur dan 4 unit di sektor utara dengan total personil turun sebanyak 40 orang untuk menangani kebakaran,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Wara Selatan, AKP Marthen mengatakan atas kejadian tersebut, pihaknya tengah menyelidiki penyebab kebakaran dengan melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi.

“Kami masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menyebabkan 2 unit rumah terbakar, dimana 1 unit rumah kos yang terbakar para penghuninya selamat karena sebagian dari mereka pada pagi hari keluar bekerja di sementara yang lain ada 4 kamar penghuninya menyelamatkan diri saat kebakaran, sementara rumah milik Hamka uangnya hangus terbakar sebanyak Rp76 juta, ” tuturnya.

PDAM Makassar