kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Kebakaran Habiskan Satu Rumah dan Gubuk Bangsal di Kampung Parang Makassar

banner 468x60

KabarMakassar.com — Kebakaran menghabiskan satu rumah dan gubuk bangsal di Jalan Fisabililhaq, Kampung Parang, RT 3 RW 6, Kelurahan Tamalanrea Jaya, Makassar, Rabu (10/08).

Propos Pemadam Kebakaran Wilayah BTP, Rijal menyebut mendapat laporan dari warga terjadi kebakaran sekitar pukul 09:20 WITA.

Pemprov Sulsel

Selanjutnya, tim pemadam kebakaran tiba di lokasi pukul 09:30 WITA dan berhasil memadamkan api sekitar pukul 10:16 WITA

"Laporan warga terjadi kebakaran pukul 09:20 lalu tim tiba di lokasi jam 09:30 dan api berhasil dipadamkan pukul 10:16," ungkapnya.

Rijal menyebut dugaan sementara penyebab kebakaran akibat kosleting listrik dan jumlah kerugian materil belum dapat dipastikan.

"Untuk sementara arus pendek dan kerugian materil belum bisa dipastikan," pungkasnya. 

Adapun jumlah armada yang diturunkan sebanyak lima armada dengan jumlah personel sebanyak 18 orang.

Sementara itu, saksi mata, Fitri menjelaskan sumber api berasal dari gubuk bangsal milik Siti lalu menjalar ke rumah panggung milik Syarif Ali yang dalam kondisi kosong.

"Awalnya dari bangsal baru naik ke rumahnya Pak Syarif apinya," ungkapnya.

Selain itu, pemilik gubuk bangsal, Siti dengan tangis menjelaskan saat kejadian dirinya tidak sedang berada di dalam gubuk. "Saya tidak di rumah, cucuku pergi sekolah juga," katanya.

Adapun rumah milik Syarif Ali, diketahui sudah lama dalam kondisi kosong dan pemiliknya sedang berada di Kabupaten Barru.

Lurah Tamalanrea Jaya, Alamsyah menyebut pihaknya sementara akan melakukan evakuasi kepada Siti dan mengajukan permohonan ke pemerintah setempat.

"Untuk sementara kita carikan rumah warga untuk dia tinggali dan akan kita ajukan permohonan bantuan dulu," terangnya.

PDAM Makassar