kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Kebakaran di Wajo Hanguskan 5 Rumah Panggung dan 2 Unit Motor

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Lima rumah panggung di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) hangus terbakar. Api yang menjalar cepat juga membakar 2 unit sepeda motor hingga ludes.

Informasi yang dihimpun KabarBugis.id, kebakaran terjadi di Tosewo, Desa Botto Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo, Selasa (30/5) sekitar pukul 07.30 Wita. 

Pemprov Sulsel

"Kelima rumah yang terbakar merupakan milik Kaharuddin (40), Megawati (35), Agussalim (35), Sukarno (42), Kateru (42). Semuanya rumah panggung, ada juga dua motor," kata Sekretaris Dinas Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Wajo Suherman Dauda, Selasa (30/5).

Suherman mengatakan dari informasi di lokasi, api pertama kali muncul dari rumah Megawati atau Indo Tang. Saat itu pemilik rumah sedang berada di bawah rumahnya untuk mandi.

"Namun dia tiba-tiba mendengar suara ledakan dari rumahnya di bagian belakang. Saat itu juga terlihat api yang sudah membesar dan langsung membakar perabotan rumah," sebutnya.

Ia menambahkan, Damkar menerima laporan kebakaran pada pukul 07.50 Wita. Personel Damkar tiba di lokasi sekitar pukul 08.25 Wita.

"Pas terima laporan anggota langsung berangkat. Jarak dari pos ke lokasi kebakaran sekitar 25 km," sebutnya.

Petugas Damkar yang yang tiba di lokasi berhasil memadamkan api pada pukul 12.00 Wita.

"Kurang lebih 4 jam pemadaman, untuk penyebab kebakaran sendiri masih dalam penyelidikan," tutup Suherman.

PDAM Makassar