kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Kasus DBD di Luwu Timur Capai 78 Kasus, Terbanyak di Wawondula

banner 468x60

KabarLuwu.com – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Luwu Timur awal Januari 2022 mengalami yang cukup tinggi.

Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur mencatat bahwa kasus DBD mulai 1 Januari hingga Sabtu 5 Februari 2022 terdapat 78 kasus yang tersebar di 10 PKM.

Pemprov Sulsel

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur, Rosmini menyebut bahwa untuk kasus DBD terbanyak di wilayah Wawondula 34 kasus.

"Sementara di mangkutana 1 kasus, Bone Pute 1 Kasus, Tomoni Timur 1 Kasus, kalaena 1 Kasus, Tomoni 1 Kasus, Malili 7 Kasus, Lampia 1 Kasus, Wasuponda 10 Kasus dan Nuha 19 Kasus," kata dr. Rosmini kepada Kabarluwu.com .

Ia mengatakan bahwa untuk mencegah kejadian DBD tersebut akan melakukan pemberantasan sarang nyamuk

"Kita melaksanakan PSN (Pemberantasan Sarang nyamuk di semua Desa dengan melakukan 3M plus, Pemberian Bubuk Abate dan melaksanakan Fogging di wilayah yang terserang DBD," katanya.

Lebih lanjut, kata dia bahwa kami juga melaksanakan pertemuan lintas sektor di wilayah Wawondula, Malili dengan melibatkan aparat desa.

"Kita juga menggalakkan kembali kegiatan 1 rumah 1 Jumantik (Juru Pemantau Jentik) di setiap Desa, dan kita juga imbauan kepada masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungannya," katanya.

PDAM Makassar