kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Kapolsek Pasimarannu Dengarkan Curhat Warga di Masjid Nurul Jihad Batu Bingkung

banner 468x60

KabarSelayar.id – Kapolsek Pasimarannu, Iptu Abdul Malik bersama anggota melaksanakan Jum'at Curhat dengan mendengarkan keluhan masyarakat di Masjid Nurul Jihad Dusun Limbo Selatan, Desa Batu Bingkung, Jum'at (10/02).

Dalam kesempatan tersebut, Jemaah menyampaikan keluhan terkait kamtibmas dan sengketa tanah serta beredarnya kabar terkait penculikan anak yang saat ini masih viral di Media sosial, sehingga masyarakat khususnya yang mempunyai anak kecil merasa was-was.

Pemprov Sulsel

Terkait permasalahan tersebut, Kapolsek Pasimarannu mengapresiasi keterbukaan warga menyampaikan keluh kesahnya.

"Kami apresiasi bapak-bapak sekalian atas menyampaikan keluhannya sehingga kami sebagai pihak keamanan bisa mengambil langkah-langkah dan tindakan untuk penanganan tentang keluhan tersebut. Terkait hal itu untuk mencegah dan menghindari adanya penculikan anak maka apabila ada masyarakat pendatang baru masuk di wilayah kita dan tidak dikenal serta mencurigakan maka segera dilaporkan ke pihak pemerintah dalam hal ini Pak Dusun atau Kepala Desa dan juga langsung menghubungi pihak keamanan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, juga bisa langsung menghubungi Kapolsek Pasimarannu untuk segera dilakukan langkah-langkah selanjutnya dan tidak boleh main hakim sendiri." Terang Kapolsek

Lanjutnya, untuk permasalahan kasus tanah agar para pemilik tanah melengkapi Alas Hak tentang kepemilikan tanah masing-masing sebelum berperkara dan apabila terjadi permasalahan agar di selesaikan secara kekeluargaan lebih dahulu, karena yang berperkara kebanyakan masih ada hubungan keluarga dan apabila memang tidak ada penyelesaian baru di laporkan ke pihak yang berkompeten

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Pasimarannu juga menghimbau kepada warga khususnya nelayan agar tetap memperhatikan kondisi cuaca agar tidak melaut apabila terjadi cuaca ekstrim.

Lebih lanjut, Ia juga meminta kepada warga, apabila terjadi suatu permasalahan Kamtibmas di masyarakat agar segera dilaporkan.

"Jika ada masalah yang muncul segera dilaporkan untuk dicarikan solusi penyelesaian masalah agar tidak berkembang yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas" lanjut Iptu Abd. Malik.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan Jum'at Curhat, selain untuk mendengarkan keluh kesah yang terjadi di masyarakat juga merupakan sebagai ajang Silaturahmi bahwa Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan selalu siap menerima masukan dan kritikan demi kemajuan Institusi Polri yang akan datang.  

"Jum'at curhat ini, merupakan Program Kepolisian untuk membuka ruang bagi masyarakat agar bisa curhat langsung dengan Polisi untuk menyampaikan keluh kesahnya secara terbuka" tutup Kapolsek. (*)

PDAM Makassar