kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Kapolres Bulukumba Kunjungi PPK Gantarang, Pastikan Situasi Kondusif

Kapolres Bulukumba Kunjungi PPK Gantarang, Pastikan Situasi Kondusif
(Foto : IST).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono didampingi KOMPOL Abdul Kadir Kapolsek Gantarang mengunjungi Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di kantor Camat Gantarang Kabupaten Bulukumba..

Kunjungan tersebut dalam rangka memantau jalannya kegiatan rapat pleno terbuka yakni Rekapitulasi Penghitungan suara ditingkat Kecamatan.

Pemprov Sulsel

Selain itu, kunjungan ini untuk mengecek kesiapsiagaan personel pengamanan termasuk memastikan kesiapan petugas kesehatan yang disiagakan untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pertolongan jika terjadi gangguan kesehatan baik kepada pihak penyelenggara, saksi parpol dan petugas keamanan.

AKBP Andi Erma Suryono mengungkapkan bahwa secara umum situasi pada pelaksanaan kegiatan Rekapitulasi tingkat Kecamatan pada 10 kecamatan di Kabupaten Bulukumba berlangsung kondusif aman dan terkendali hingga saat ini.

“Kita berharap situasi atau kondusifitas keamanan ini dapat terjaga ini berlangsung hingga seluruh rangkaian kegiatan selesai.” Ucap Kapolres

“Olehnya itu kepada semua pihak, mari saling menjaga, bersatu, bersinergi agar semuanya berjalan aman, tertib dan kondusif sesuai yang kita harapkan bersama.” Harapnya

Mantan Kapolres Jeneponto ini juga mengatakan, kehadiran Polri memberikan pelayanan dan keamanan sebagai langkah Polri dalam mengawal dan mewujudkan pemilu aman dan damai khususnya di Kabupaten Bukukumba.

AKBP Andi Erma Suryono selain memberikan dukungan moril dan semangat, Ia juga mengimbau kepada personel agar senantiasa bekerja ikhlas memberikan pelayanan yang terbaik sehingga semua berjalan aman dan nyaman.

Kapolres AKBP Andi Erma Suryono juga berpesan kepada Ketua PPK Gantarang Ramli Syam untuk selalu menjaga kekompakan, semangat dan tetap fokus bekerja di Rekapitulasi.

“Jangan pikirkan hal-hal lain yang berpotensi mengganggu pikiran dan mental kalian, kita sudah siapkan pengamanan dalam membantu agar kegiatan berjalan aman dan tertib.” pesan Kapolres

“Selain itu koordinasikan terus ke KPU Kabupaten ketika ada kendala-kendala dalam teknis rekapitulasi.”Tambahnya

Tidak lupa Kapolres juga berpesan kepada tenaga medis dari Puskesmas Ponre yang bertugas untuk juga menjaga kesehatan sendiri agar dapat bekerja maksimal memberikan pelayanan kesehatan.

“Jangan hanya kesehatan para petugas dan peserta Rapat yang dijaga atau diperiksa tetap kesehatan diri sendiri juga harus dijaga dan diperhatikan.” Ucap Kapolres.

Sementara itu, di tempat terpisah kepala puskesmas Ponre Santi Sardi,S.Kep.,Ners menyampaikan bahwa pihaknya memastikan dan menjamin akan memberikan pelayanan kesehatan selama kegiatan berlangsung.

PDAM Makassar