kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Kapolda Setyo Boedi: Narkotika dan Korupsi Jadi Prioritas

banner 468x60

KabarMakassar.com — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Inspektur Jenderal Setyo Boedi Moempoeni Harso menegaskan dua kasus yakni tindak pidana narkotika dan korupsi menjadi prioritas dituntaskan.

Ia juga tak segan-segan menindak tegas personel polisi yang terlibat dalam kasus tindak pidana narkotika baik itu pengguna, pengedar, apalagi terlibat bandar. Hal ini ditegaskan jenderal bintang dua itu sesaat pelaksanaan upacara serah terima pataka dari Kapolda sebelumnya, Jenderal Nana Sudjana di halaman Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Senin sore (3/4).

Pemprov Sulsel

"Pasti kita tindak oknum-oknum polisi yang terlibat dalam kasus tindak pidana narkotika,"ujar Irjen Setyo Boedi.

"Tindakan anggota banyak juga masih baik, tentu juga akan kita berikan reward. Tapi, kalau misalnya, anggota-anggota ada yang salah dalam melakukan tindakan, seperti penyalahgunaan narkoba tentu ada sanksi, itu sudah ada aturan yang jelas,"jelasnya.

Setyo juga menyampaikan, apabila ada informasi yang diterima oleh masyarakat terkait penyalahgunaan narkotika untuk tak segan-segan melapor ke kantor polisi. Termasuk, kata Setyo, melaporkan oknum-oknum anggota Polri jika disinyalir ikut terlibat.

"Kami juga harus sama-sama masyarakat untuk bisa memberikan informasi kepada Polri khususnya Polda Sulsel, apabila ada hal-hal terkait dengan kriminalitas, penegakan hukum supaya mereka sadar juga bahwa itu mengganggu ketertiban kita semua bisa dilaporkan untuk ditangani dengan baik secara prosedur dan secara profesional,"kata mantan Wakil Komandan Korps Brimob Polri itu.

Sementara itu, kasus-kasus korupsi di Sulsel, utamanya kasus yang sedang berjalan di unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polda Sulsel menjadi Prioritas diusut tuntas.

"kasus-kasus korupsi yang mandek akan didalami ya. Aabila itu perlu tindakan, kita akan lakukan tindakan secara profesional dengan prosedur yang benar,"tandasnya. 

"Saya sebagai Kapolda Sulawesi Selatan yang baru, berterima kasih. Saya mohon sebagai warga baru, mohon diterima, itu yang pertama. Yang kedua, ke depan tentu kita akan menjaga sinergitas baik internal maupun eksternal. Internal sudah kita koordinasikan untuk mengevaluasi apakah sudah sesuai dengan harapan kita khususnya, program-program pemerintah, program dari Kapolri ini apa sudah berjalan sesuai dengan ketentuan," terangnya.

Irjen Setyo Boedi tiba di Mapolda Sulsel didampingi istrinya, Yuni Setyo Boedi tiba di Mapolda Sulsel. Kedatangan Setyo Boedi disambut langsung Wakil Kapolda Sulsel Brigjen Chuzaini Patoppoi.

PDAM Makassar