kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Kapal Pesiar MS Silver Muse Singgah di Makassar, Bawa 571 Turis

banner 468x60

KabarMakassar.com — Kapal Pesiar MS Silver Muse bersandar di Pelabuhan Terminal Anging Mammiri Makassar, Sulsel, Rabu (22/02).

Dimana, kapal yang membawa wisatawan mancanegara ini menjadi yang pertama mengunjungi Makassar sejak pandemic Covid-19.

Pemprov Sulsel

Sekertaris Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan, Devo Khadafi saat di konfirmasi team KabarMakassar mengatakan bahwa wisatawan dari berbagai manca negara ini akan mengunjungi destinasi dan objek wisata di Sulsel.

"Ini adalah kunjungan pertama kapal pesiar pasca pandemi. Mereka dari Australia, Inggris, Amerika Serikat, New Zealand, Jerman, Canada, Denmark, Swiss, Belanda dan Belgia," ucapnya.

Sesuai jadwal, bahwa kapal pesiar MS Silver Muse ini akan berkeliling di Indonesia selama tujuh hari dan yang pertama kapal pesiar ini kunjungi adalah Makassar, kemudian ke Pulau Komodo, lanjut Bali dan Provinsi-Provinsi tujuan selanjutnya.

Para wisatawan yang sebagian besar dari Selandia Baru dan Australia ini selama di Makassar akan mengunjungi Benteng Rotterdam, Pelabuhan Paotere Makassar dan pasar tradisional di Kota Makassar serta di wilayah Kabupaten Maros yakni air terjun Bantimurung dan Benteng Somba Opu di Kabupaten Gowa.

"Kunjungan wisatawan di pelabuhan terminal Anging Mammiri disambut dengan Tarian penyambutan Ganrang Bulo, yang menjadi tontonan para turis yang menghibur dan meriah bagi turis tersebut," bebernya.

 

 

PDAM Makassar