kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Kampanye Akbar Ganjar Diawali di Jatim

Calon Presiden RI Ganjar Pranowo bersama Puan Maharani saat kampanye akbarnya diawali di GOR Sidoarjo Jawa Timur, Minggu (21//1). Dok Timnas Ganjar-Mahfud
banner 468x60

KabarMakassar.com — Puluhan ribu kader PDI Perjuangan se-Jawa Timur menghadiri kampanye akbar Calon Presiden RI Ganjar Pranowo yang diawali di Jawa Timur tepatnya di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (21/1).

Dalam kampanyenya, Ganjar menyampaikan tiga poin pokok kepada para pendukungnya jika nantinya menang pada pemilihan pilpres 2024.

Pemprov Sulsel

Adalah pertama yakni pemutakhiran KTP sebagai alat data dalam pemberian bantuan, baik bansos, bantuan beasiswa dan semacamnya.

“Besok kita bikin tepat sasaran, bagaimana caranya? Tidak terlalu sulit. Kalau datanya baik, kalau cara verifikasi baik maka akan tepat sasaran. Tidak usah aneh-aneh, pakai KTP nya saja,” kata Ganjar dihadapan seluruh pendukungnya.

Kedua, adalah suport kepada UMKM dengan mengembangkan ekonomi kreatif. Langkah awalnya dikatakan Ganjar yakni memfasilitasi mereka dengan internet gratis.

Jika digitalisasi sudah berjalan dan ekonomi kreatif terbentuk, dengan sendirinya ekonomi masyarakat akan tumbuh dengan cepat.

“Maka ketika UMKM, kita berikan akses dengan digitalisasi dengan internet gratis maka mereka akan berkembang jauh lebih cepat. Agar ekonomi kreatif mereka agar tumbuh dengan baik,” paparnya.

Poin selanjutnya, untuk merealisasikan itu semua, kata Ganjar, maka yang patut dilakukannya yakni berusaha menang pada pencoblosan.

Ini tidak mudah, namun jika dilakukan bersama-sama dan masif mengajak pemilih lain untuk mencoblos dirinya di bilik suara, bukan tidak mungkin Ganjar akan memenangkan pilpres 2024.

“Untuk seluruh program bisa tercapai syaratnya kita harus menang,” pungkas Ganjar.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Abdullah kepada media mengatakan bahwa pihaknya telah menginstruksikan jajaran kepengurusan dari tingkat kabupaten hingga ranting (setingkat desa) untuk menghadiri kampanye akbar.

“Kami instruksikan DPC dari 38 kabupaten dan kota se-Jatim, serta seluruh caleg bersama kader dan simpatisan hingga tingkat desa untuk mengikuti kampanye pada hari ini,” kata Said Abdullah.

Diketahui, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

PDAM Makassar