kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Kadivpas Kemenkumham Sulsel Apresiasi Peningkatan Layanan di Lapas Takalar

Kadivpas Kemenkumham Sulsel Apresiasi Peningkatan Layanan di Lapas Takalar
Kepala Divisi Pemasyarakatan Sulawesi Selatan, Yudi Suseno (Dok : ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, telah membuktikan komitmen tinggi dalam memberikan pelayanan berkualitas kepada pengunjung. Pada hari raya Idul Adha 2024, peningkatan kualitas pelayanan ini semakin terlihat jelas, meski sebelumnya sempat muncul berbagai isu negatif dari sejumlah netizen.

Kepala Lapas Takalar Klas IIB, Ashari, menunjukkan dedikasinya dengan mewujudkan janji untuk menyediakan fasilitas yang lebih nyaman bagi pengunjung.

Pemprov Sulsel

Peningkatan fasilitas ruang tunggu yang sekarang menjadi ruang tertutup dengan AC, memberikan kenyamanan bagi para pengunjung yang menunggu giliran untuk bertemu warga binaan. Dimana sebelumnya, ruang tunggu terbuka tanpa sekat kaca dan tanpa AC membuat pengunjung merasa kepanasan dan tidak nyaman.

Inisiatif Ashari untuk merenovasi ruang tunggu dimulai sekitar dua bulan sebelum Idul Adha, dengan tujuan memastikan semua selesai tepat waktu untuk hari raya. Hasilnya, pengunjung kini bisa menikmati ruang tunggu yang sejuk dan nyaman, yang sangat dihargai oleh mereka.

Ruang tunggu baru ini diharapkan dapat digunakan selamanya, memberikan kenyamanan bagi semua yang datang untuk membesuk warga binaan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas Kemenkumham) Sulawesi Selatan, Yudi Suseno, juga memberikan apresiasi tinggi terhadap kinerja Ashari dan jajarannya.

Dalam komentarnya melalui WhatsApp, Yudi menyatakan bahwa peningkatan pelayanan di Lapas Takalar sejalan dengan harapan pimpinan untuk meningkatkan sarana dan prasarana di setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) masyarakat, khususnya di Sulawesi Selatan.

Ia menekankan bahwa peningkatan kenyamanan bagi masyarakat yang dilayani akan menciptakan suasana yang lebih aman, tertib, dan terkendali di lapas.

Yudi juga mengingatkan pentingnya bagi petugas Polsuspas Takalar untuk terus memperbaiki diri dan memastikan tidak ada lagi pengunjung yang merasa kecewa.

Pengunjung yang membawa makanan atau titipan lainnya harus dilayani dengan baik, dan jika ada yang berani melakukan perbuatan jahat, segera amankan dan serahkan kepada pihak berwajib untuk diproses sesuai hukum.

Komitmen Lapas Takalar dalam meningkatkan mutu pelayanan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi lembaga pemasyarakatan lainnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

PDAM Makassar