kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Kadis Koperasi Sulsel Bakal Revitalisasi Pasar Beroanging

Kadis Koperasi Sulsel Bakal Revitalisasi Pasar Beroanging
Penjabat Bupati Jeneponto Junaedi Bakri bersama Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan, Ashari Fakhsiri Radjamilo melakukan peninjauan lokasi rencana revitalisasi pasar di Desa Beroanging, Kecamatan Bangkala Barat, Jumat (15/3).
banner 468x60

KabarMakassar.com – Penjabat Bupati Jeneponto Junaedi Bakri bersama Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan, Ashari Fakhsiri Radjamilo melakukan peninjauan lokasi rencana revitalisasi pasar di Desa Beroanging, Kecamatan Bangkala Barat, Jumat (15/3).

Selain Pj Bupati dan Kadis Koperasi, Kegiatan ini juga dihadiri tim verifikasi Kementerian Koperasi dan UKM RI dan sejumlah Kepala OPD, dan stakeholders terkait.

Pemprov Sulsel

Peninjauan lokasi ini menjadi bagian dari program Kementerian Koperasi dan UKM RI tentang revitalisasi pasar rakyat melalui dana tugas pembantuan.

Dimana Pj Bupati dan rombongan bertolak dari ibu kota kabupaten untuk melihat langsung kondisi pasar Desa Beroanging yang akan direvitalisasi.

Diketahui keberadaan pasar Beroanging memiliki peranan penting dalam menyokong perekonomian masyarakat setempat.

Dimana interaksi jual beli masyarakat telah berlangsung sejak lama di pasar ini dan menjadi sentra pemasaran baik produk pangan maupun produk rumah tangga lainnya.

Disela-sela peninjauan tersebut, Junaedi Bakri bersama rombongan juga berinteraksi dengan Warga setempat untuk mendapatkan masukan dan aspirasi terkait rencana revitalisasi ini.

Hal itu dilakukan dengan harapan hasil revitalisasi pasar dapat dinikmati oleh masyarakat dengan tetap menjaga unsur kearifan lokal (local wisdom).

“Kami berharap revitalisasi pasar desa Beroanging akan segera terwujud dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat, meningkatkan perekonomian, serta memberikan fasilitas yang lebih baik bagi para pedagang dan pembeli,” ujar Pj Bupati Junaedi.

PDAM Makassar