kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Kadis Disparpora Maros Harap KNPI Bisa Bersinergi Dengan Pemerintah

Kadis Disparpora Maros Harap KNPI Bisa Bersinergi Dengan Pemerintah
Suasana Dialog Nasional yang diinisiasi oleh DPD KNPI Kabupaten Maros, dilaksanakan di Grand Hall Waterboom, Maros, Minggu (28/4).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maros, Muhammad Ferdiansyah mengharapkan agar DPD KNPI Kabupaten Maros bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maros.

Hal tersebut disampaikan pada Dialog Nasional yang diadakan oleh pengurus DPD KNPI Kabupaten Maros, di Grand Hall Waterboom, Maros, Minggu (28/4).

Pemprov Sulsel

“Kami juga berharap dengan adanya dialog (nasional) ini, KNPI bisa bersinergi dengan kami,” ucap Ferdiansyah, Minggu (28/4).

Menurutnya, pada tahun 2022 saat Dinas Pariwisata dilebur dengan Pemuda dan Olahraga Maros menjadi dorongan untuk membingkai dalam satu kegiatan yang bernama Sport Tourism.

Ia menambahkan, kegiatan kepariwisataan, kepemudaan dan olahraga dalam satu kawasan, serta melibatkan UMKM yang berada di Kabupaten Maros.

Namun, menurut Ferdiansyah, kendala terkait UMKM yang ada di Kabupaten Maros, lebih khususnya bagi kaum milenial itu belum bisa di data secara detail untuk dilibatkan pada kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Maros.

“Jadi mungkin karena sudah ada momen seperti (Dialog Nasional) ini tantangan buat kami di Pemda. Bagaimana kegiatan teman-teman UMKM yang ada di Kabupaten Maros minta tolong kepada KNPI agar berkoordinasi dengan kami,” sambungnya.

PDAM Makassar