kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Jufri Sambara Siap Maju di Pilkada Torut 2024

banner 468x60

KabarMakassar.com — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selan Fraksi Demokrat, Jufri Sambara saat ini menyiapkan diri untuk ikut bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan pada 2024 mendatang.

Diketahui Pileg akan berlangsung pada Februari sementara Pilkada berlangsung sekitar bulan September 2024.

Pemprov Sulsel

"Saya tetap maju di DPRD Provinsi, tapi saya juga mau di berniat besaing di Pilkada. Bagaimana keputusannya, nanti kita lihat," ungkap Jufri, Jumat (21/10).

Bahkan, Jufri mendorong agar pasangan saat ini Yohanis Bassang dengan Frederik Palimbong tidak pecah kongsi. Ia berharap keduanya bisa bersama-sama kembali di Pilkada Torut 2024.

"Saya sendiri beri masukan ke Pak Ombas dan Pak Deddy untuk jangan pecah kongsi. Kalau tetap bersatu, maki kita tetap di DPRD Provinsi. Tapi kalau pecah kongsi, maka saya siap maju di Pilkada," ujar mantan Ketua Pansus Literasi Aksara lontara itu.

Jufri siap menanggalkan posisinya sebagai anggota DPRD Sulsel, jika maju Pilkada 2024. Kalau pun terpilih untuk periode keduanya, ia tak masalah meninggalkan kursinya sebagai legislatif.

"Kalau saya maju di Pilkada, saya mantap tetap mundur. Apakah calon bupati atau wakil bupati, tidak masalah. Bagi saya tidak apa-apa,"katanya.

Menurut Jufri, calon pasangannya nanti memiliki niat baik dan punya visi misi yang sama.

"Tim pemenangan di Toraja Utara juga sudah dibentuk. Saya di 21 kecamatan sudah ada tim. Lembang dan kampung-kampung sudah ada tim. Semua TPS sudah ada tim,"jelansya.

"Kalau untuk mempersiapkan diri jadi Caleg, setiap TPS ada 2 pasang saksi. Kemudian yang bekerja, setiap TPS ada 7 yang bekerja untuk dua kabupaten,"tambahnya.

Diketahui, Jufri sendiri merupakan mantan anggota dewan DPRD Toraja Utara dua periode, dan satu periode DPRD Sulsel. Bekal ini harus disalurkan untuk membangun daerah.

Sementara itu, legislator Fraksi Demokrat lainnya Selle KS Dalle menyatakan masih terlalu jauh untuk Pilkada Soppeng.

Dimana ia menegaskan  pihaknya kembali maju sebagai bacaleg DPRD Sulsel untuk daerah pemilihan VIII, Kabupaten Wajo dan Soppeng.

"Saat ini masih fokus untuk menatap Pileg 2024 nanti,"singkat anggota Komisi E DPRD Sulsel itu.

PDAM Makassar