kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

JK Tondok-Dating Palembangan Siap Hadapi Petahana Pilkada Torut 2024

JK Tondok-Dating Palembangan Siap Hadapi Petahana Pilkada Torut 2024
Dua bakal calon Bupati Toraja Utara, Dating Palembangan (kiri) dan Joni Kornelius Tondok melakukan salam komando di sela uji kelaikan dan kepatutan bakal calon bupati Toraja Utara yang digelar DPD PDIP Sulsel di Kota Makassar.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dua bakal calon Bupati Kabupaten Toraja Utara (Torut), Sulsel, Joni Kornelius Tondok dan Dating Palembangan menegaskan siap menghadapi petahana Bupati Yohanis Bassang maupun Frederik Viktor Palimbong, dalam kontestasi Pilkada Toraja Utara (Torut) 2024 yang dihelat 27 Nopember mendatang.

Dimana Dating Palembangan mengatakan keputusannya maju Pilkada Torut tahun ini bukanlah ajang coba-coba. Apalagi ia telah melamar sejumlah partai politik dan ingin masuk gelanggang pertarungan meraih kemenangan.

Pemprov Sulsel

“Melawan petahana biasa saja, sederhana saya memandang itu tidak sulit,”ungkap Dating Palembangan kepada awak media di kantor DPD PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng, Kota Makassar, Sulsel, Rabu (12/6).

Dating yang juga Sekjen Perhimpunan Masyarakat Toraja tak risau mengenai cost politik yang dibutuhkan untuk memenangkan pilkada.

Ia berpendapat, biaya politik pilkada dapat ditekan apabila kandidat dikenal masyarakat. Dating mengeklaim masyarakat akan bekerja tanpa pamrih jika mengenali calon bupati.

“Kalau masyarakat mengenal Dating Palembangan tentu cost politik tidak banyak, akan lahir relawan-relawan yang mandiri,” jelasnya.

Usai mengikuti fit and proper test di PDIP Sulsel, dirinya menuturkan bahwa tak masalah harus melawan petahana maupun kandidat lain di Pilkada Torut 2024.

Pengalaman sebagai anggota DPRD lima periode di Bumi Lakipadada, dianggap sebagai bekal masuk arena pilkada.

“Tidak apa-apa kalau ada kandidat petahana, kita akan lawan,” ujar JK Tondok.

JK Tondok saat ini masih fokus untuk mencukupkan partai agar dapat mendaftar ke KPU pada Agustus nanti. Soal pendamping, Ia mengaku sedang menjajaki figur calon wakil bupati Torut.

Sejauh ini JK Tondok masih berupaya untuk meyakinkan PDIP, Partai NasDldem, Perindo, PSI dan PAN agar bisa ikut bertarung pada Pilkada Torut 2024.

“Intinya yang pasti cukup 6 kursi (syarat untuk maju),” ungkapnya.

PDAM Makassar