kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Jerman Juara Piala Dunia U-17 2023

banner 468x60

KabarMakassar.com — Tim Nasional Jerman U-17 berhasil meraih gelar Juara Piala Dunia U-17 usai mengalahkan Prancis, pada laga yang dihelat, Sabtu (2/11) di Stadion Manahan Solo, Surakarta. Jerman U-17 berhasil meraih gelar juara melalui adu penalti usai bermain imbang 2-2 dalam waktu normal.

Dalam pertandingan tersebut Tim Nasional Jerman berhasil unggul 1-0 pada paruh waktu pertama. Gol yang pertama dicetak melalui titik putih dan dieksekusi oleh Paris Brunner, pada menit ke-29. Kemudian gol kedua kembali tercipta oleh Noah Darvich, pada menit ke-51.

Pemprov Sulsel

Tim Nasional Prancis memperkecil ketertinggalannya dua menit kemudian, pada menit ke-53 yang dicetak oleh Saimon Bouabre. Lima menit sebelum wasit meniup peluit panjang, Tim Nasional Prancis berhasil menyamakan kedudukan dicetak oleh Mathis Amagou dan skor berakhir imbang 2-2. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya waktu normal.

Masa injury time atau perpanjangan waktu kedua tim tidak berhasil menciptakan gol sehingga dilanjutkan dalam babak adu penalti.

Dalam babak adu penalti Tim Nasional Prancis menjadi eksekutor pertama, dieksekusi oleh Joachim Sanda dan berhasil melaksanakan tugasnya. Sedangkan Tim Nasional Jerman penendang pertamanya adalah Paris Brunner, tapi gagal melakukan tugasnya.

Duel adu penalti sangat sengit dan membuat penonton, yang menonton langsung di stadion dan di rumah menjadi tegang.

Penendang keenam oleh Tim Nasional Prancis diesksekusi oleh Tidiam Gomis tidak berhasil melakukan tugasnya. Sementara penendang keenam Tim Nasional Jerman yang dieksekusi oleh Almugera Kabar berhasil melaksanakan tugasnya dan skor adu penalti menjadi 4-3 untuk keunggulan Tim Nasional Jerman.

Skor tersebut menjadi akhir dari drama adu penalti partai final Piala Dunia U-17 dan Tim Nasional Jerman berhasil mengangkat tropi dalam ajang Piala Dunia U-17.

PDAM Makassar