kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Jerawat Belum Sembuh Pakai Acne Patch? Ini Cara Menggunakannya

Jerawat Belum Sembuh Pakai Acne Patch? Ini Cara Menggunakannya
(Foto : ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dikalangan perempuan dan milenial, acne patch menjadi produk favorit. Cukup menempelkan stiker pada jerawat dapat menjadi solusi kulit kembali mulus. Stiker jerawat yang dijual juga memiliki bentuk kecil dan transparan sehingga tidak terlihat saat dipakai.

Walau begitu masih banyak orang yang mengeluhkan acne patch karena jerawat masih saja menetap di wajah yang memakainya.

Pemprov Sulsel

Berdasarkan laman resmi Healthline, stiker jerawat bekerja pada jerawat yang tumbuh di permukaan kulit atas dan komedo sedangkan acne patch tidak bisa mengatasi masalah jerawat kistik yang tumbuh pada bagian kulit lebih dalam.

Agar penggunaan stiker jerawat atau acne patch bisa ampuh menyembuhkan jerawat, cara yang dilansir dari Hellosehat dan telah ditinjau oleh General Practitioner Klinik Laboratorium Pramita ini dapat dilakukan.

1. Jangan lupa untuk mencuci muka sebelum menggunakan acne patch. Gunakan sabun wajah yang sesuai dengan tipe kulit, jangan gunakan scrub. Basuh dan keringkan wajah dengan handuk dengan cara menepuk lembut.

2. Aplikasikan serum setelah mencuci muka, untuk mempercepat penyembuhan jerawat, pilih serum dengan kandungan asam salisilat. Asam salisilat berfungsi untuk mengempeskan dan mengurangi kemerahan jerawat serta membersihkan pori-pori yang tersumbat.
Sebaiknya aplikasikan ini sebelum menempelkan acne patch ke atas jerawat.

3. Pilih ukuran acne patch yang benar karena jerawat timbul dengan ukuran yang berbeda-beda. Saat memasangkan acne patch, pastikan permukaan stiker harus menempel sempurna menutupi jerawat. Ukuran di pasaran tersedia mulai dari 7 mm hingga 12 mm.

4. Jangan lupa pilih kandungan yang tepat. Acne patch yang mengandung asam salisiat dan niacinamide bersifat antiradang untuk menyembuhkan jerawat secara cepat. Stiker jerawat mengandung zat hydrocolloid yang bekerja dengan menyerap cairan pada area terkait, bertujuan untuk mengeringkan jerawat. Zat ini berfungsi menyerap racun yang terperangkap di bawah kulit.

5. Hati-hati, jangan sampai memencet jerawat yang ada di wajah. Tetap tahan diri dan hindari kebiasaan memencet jerawat sehingga jerawat bisa sembuh secara tuntas tanpa berbekas.

PDAM Makassar