kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Jembatan Putus Rindingallo, 2 Ditemukan Tewas dan 1 Hilang

banner 468x60

KabarToraya.com — Jembatan putus di Lembang Lempo Poton, Kecamatan Rindingallo, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, telah memakan dua korban hingga hari ini, Minggu (21/5). 

Sebelumnya kejadian ini terjadi pada Sabtu 20 Mei 2023 kemarin, 1 korban ditemukan sejauh 3 kilometer dari lokasi kejadian atas nama Adolfina (50). Lalu hari ini Minggu 21 Mei 2023 juga ditemukan atas nama Zheina, 3 tahun dalam kondisi meninggal dunia.

Pemprov Sulsel

Balita 3 tahun tersebut ditemukan mengambang dibawah Jembatan To’nanna, Lembang Maiting. Tim Search and Rescue (SAR) gabungan bersama masyarakat lainnya masih mengupayakan pencarian korban hilang lainnya. Dimana dikabarkan masih ada korban yang belum ditemukan.

Kapolsek Rindingallo Iptu Kusuma Tombilangi, menyampaikan saat ini korban meninggal bernama Adolfina (50) dan seorang Balita 3 tahun bernama Zheina ditemukan siang tadi. Hanya satu orang belum ditemukan yang hanyut terbawa arus sungai.

"rombongan hendak menghadiri pesta perikahan, karena beban berat dan tak mampu menampung para warga yang melintas, akibatnnya jembatan putus dan sebagian tercebur kesungai," kata Iptu Kusuma.

Dikabarkan sekira lebih 10 orang melintas dijembatan tersebut, karena beban berat sehingga sebagian warga tercebur ke sungai. Kejadian tersebut dilaporkan ada 9 orang yang terjatuh, 7 orang berhasil diselamatkan sementara 2 orang hingga saat ini belum ditemukan, namun siang hari Balita 3 tahun ditemukan dan kini tinggal 1 orang yang belum ditemukan.

PDAM Makassar