kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Jelang Ramadan 2024, Berikut Jadwal Besuk di Lapas Takalar

Jelang Ramadan 2024, Berikut Jadwal Besuk di Lapas Takalar
banner 468x60

KabarMakassar.com — Seluruh umat muslim mancanegara bersiap-siap menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2024 yang tinggal menghitung hari.

Di tengah kegembiraan menyambut bulan suci tersebut, suasana yang berbeda terasa di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Pemprov Sulsel

Meskipun berada di balik jeruji besi, para narapidana di Lapas Takalar tetap bersemangat menyambut Ramadhan dengan penuh ketulusan dan khusyuk dalam beribadah.

Menyikapi hal ini, Kalapas Takalar, Ashari, merencanakan jadwal jam besuk bagi keluarga narapidana agar mereka dapat menjalankan ibadah puasa dengan tertib.

Jadwal tersebut mencakup hari Senin, Selasa, dan Sabtu pada jam 13.00-15.30 WITA, kecuali pada hari Rabu dan Jumat di mana tidak ada jam besuk.

Selain itu, pihak Lapas juga memberikan waktu khusus bagi narapidana untuk fokus pada ibadah dan pekerjaan agar mereka dapat berubah menjadi lebih baik di masa depan.

Titipan makanan dan minuman ringan juga disediakan jelang berbuka puasa, mulai pukul 16.30-18.00 WITA.

Ashari juga memberikan himbauan kepada para pembesuk agar tidak membawa barang terlarang ke dalam Lapas, baik selama bulan Ramadhan maupun di luar bulan tersebut.

“Ancaman tegas akan diberlakukan terhadap pelanggaran tersebut,” ucapnya.

PDAM Makassar