kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Jelang PPDB, Disdik Lakukan Kolaborasi Pastikan Tamatan SMP Lanjut Sekolah

Jelang PPDB, Disdik Lakukan Kolaborasi Pastikan Tamatan SMP Lanjut Sekolah
Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Muhyiddin saat ditemui di Balaikota, Senin (22/4).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Jelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Makassar, Muhyuddin menyebut pihaknya akan melakukan kolaborasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Sulawesi Selatan (Sulsel) guna memastikan siswa lulus sekolah Menengah Pertama (SMP) melanjutkan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Kami akan kordinasi, duduk bersama untuk bahas dari SMP ke SMA, karena kami sudah punya data dan sudah petakan SMA yang ada di Makassar, agar semua lanjut,” katanya.

Pemprov Sulsel

Meskipun tidak ada perubahan yang signifikan dalam PPDB tahun ini, Muhyuddin menyebut bahwa ada beberapa hal baru yang perlu diperhatikan.

Hal ini sebagai tindak lanjut agar tidak ada siswa yang putus sekolah.

Ia pun menyebut, telah berdiskusi tentang akan memanfaatkan aplikasi yang sudah ada atau berkolaborasi guna kepastian data bagi siswa yang lulus SMP

“Komunikasinya sudah ada, yang jelas datanya sudah ada, dan kita juga sudah petakan untuk SMA yang ada di Makassar. Soalnya kalau SD ke SMP itu kita sudah jamin,” lanjutnya.

Diakhir, Muhyuddin menyebut akan melakukan kordinasi terkait data-data aplikasi yang digunakan setiap tahun untuk dimanfaatkan kembali dalam PPDB tahun ini. Iapun akan melakukan presentasi ke Kementerian tentang teknis pelaksanaan nantinya.

“Untuk PPDB tetap sama seperti yang lalu ya, tidak ada perubahan yang pasti, Insyaallah tanggal 24 nanti saya izin ke Walikota untuk presentasi ke Kementrian,” tutupnya.

PDAM Makassar