kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Jelang Pilkada, PKB Jeneponto Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati

Jelang Pilkada, PKB Jeneponto Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati
Sekretaris DPC PKB Jeneponto, Muhammad Basir (Kabarmakassar.com).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan bakal membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil bupati di Pilkada serentak 2024.

Hal ini disampaikan Sekretaris PKB Jeneponto, Muhammad Basir usai dikonfirmasi Tim kabarmakassar.com. Kamis (25/4).

Pemprov Sulsel

“Kita akan buka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Jeneponto, dan tim Desk pilkada juga sudah terbentuk, kalau hari dan tanggalnya nanti koordinasi dengan ketua Desk Pilkada PKB Jeneponto,” ujarnya.

Nantinya kata dia, pembentukan kepanitiaan Desk Pilkada 2024 DPC PKB Jeneponto akan dilakukan di Sekretariat pada Selasa 26 Maret 2024.

Basir menuturkan, hal itu dilakukan atas perintah yang diterima langsung dari DPP PKB untuk membentuk desk Pilkada di masing-masing daerah.

Hal tersebut sesuai dari hasil rapat koordinasi, sosialisasi PP Pilkada 2024 DPP PKB secara virtual.

” Sesuai dari hasil rapat koordinasi, sosialisasi PP Pilkada 2024 DPP PKB secara virtual agar pengurus DPC PKB di daerah masing-masing melakukan koordinasi kepada bakal calon yang potensial dan serius,” jelas Basir.

Demikian hal itu juga sesuai peraturan organisasi Partai Nomor 9 Tahun 2024. Dimana Tim Desk Pilkada ini memiliki tugas dan tanggung jawab yang jelas, termasuk membuka pendaftaran, menjaring calon, serta menetapkan ke tingkat DPW dan DPP PKB.

“Rencananya, dalam kepanitiaan Desk Pilkada Jeneponto nanti akan di Ketuai Hardianto Haris, Sekretaris, Hendra Susanto, dan Bendahara, Iwan,”terangnya.

Selain itu pula, akan dibentuk juga 3 divisi dalam susunan kepengurusannya, mulai dari divisi kampanye, logistik dan saksi.

“Divisi kampanye akan dikoordinir Mustafa Yusuf, Divisi logistik dikoordinir oleh Saharuddin Tompo anggota Dian Ayu Pratiwi, Divisi Saksi dikoordinir oleh Rihasdiman Askari dan anggota Abdul Jalil,” bebernya.

Menurutnya, bagi pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati di Partai PKB nanti akan dibuka secara umum.

“Jadi semuanya punya kesempatan yang sama, bahkan pengurus DPC PKB diwajibkan berkoordinasi pada setiap bakal calon bupati dan wakil bupati yang potensial “Jelasnya.

Diketahui, pada Pemilu 2024, PKB masuk dalam tiga besar suara terbanyak partai dan caleg dalam pemilihan caleg di 5 dapil Jeneponto dengan menorehkan 6 kursi.

PDAM Makassar