kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Jelang Pilkada Palopo 2024, RMB-Alfri Djamil Menguat

RMB-Alfri Djamil Menguat Jelang Pilkada Palopo 2024
Rahmat Masri Bandaso dan Alfri Djamil. (Foto : IST).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Kontestasi Pilkada serentak 2024 mulai bergulir pasca Pilpres dan Pileg Rabu (14/2) lalu. Di Sulawesi Selatan sendiri dipastikan tahapan dimulai September hingga Nopember mendatang. Ada sejumlah daerah dari 24 kabupaten/kota yang dijadwalkan masuk Pilkada serentak 2024. Pilgub, Pilwali Makassar, termasuk Pilkada Palopo.

Jelang Pilkada Palopo 2024, sejumlah figur mulai dielus dan disebut-sebut akan maju bertarung pada Pilkada Palopo 2024. Tak kalah menariknya, sejumlah pihak mulai mewacanakan paket ideal yang dinilai layak maju Pilkada Palopo 2024.

Pemprov Sulsel

Irbar Pairing Senobua misalnya, mulai mewacanakan duet Ketua Golkar Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) dengan Ketua DPC PDIP Kota Palopo, Alfri Djamil.

Irbar yang juga kader PDIP ini bahkan membuat salah satu group di jejaring Whatsapp dengan nama “Sahabat RMB-Alfri Djamil’.

Group WA ini dulunya group milik Irbar untuk kepentingan pencalegan dirinya yang maju sebagai Caleg DPRD Sulsel dari PDIP. Sejumlah anggota group ‘Sahabat RMB-Alfri Djamil’ tersebut merespon duet yang diwacanakan Irbar.”Nah ini duet maut,” kata salah satu anggota group WA tersebut.

Alfri Djamil mengatakan secara normatif, terkait duet dirinya maju berpasangan dengan RMB berkilah bahwa hingga saat ini pihaknya masih fokus mengawal proses perhitungan suara di tingkat KPU.

Menurut dia, Pilkada Palopo 2024 adalah agenda politik selanjutnya yang akan dihadapi semua partai politik setelah Pemilu 2024.

“Namun kami di PDIP masih fokus mengawal suara tingkat KPU. Akan ada masanya kita bicara Pilkada,” kata Alfri, Selasa (5/3).

Alfri Djamil yang memastikan meraih satu kursi DPRD Palopo mengatakan, PDIP secara Nasional memiliki aturan dan acuan tetap terkait Pilkada sehingga dirinya menunggu keputusan DPP.

PDAM Makassar