kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Jelang Peringatan HKN 2023, Dinkes Jeneponto Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis ke Warga

banner 468x60

KabarSelatan.id – Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto menggelar pemeriksaan gratis jelang peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2023 di Kantor Bupati Jeneponto, Jumat (3/11/2023).

Selain pemeriksaan gratis, Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto juga menggelar senam sehat bersama unsur OPD, UPT Puskesmas dan Warga.

Pemprov Sulsel

Dalam arahannya melalui amanah sambutan Pj Gubernur Sulsel, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Susanty Mansyur mengatakan, mengajak seluruh lapisan masyarakat agar rutin mengukur tekanan darah mandiri di rumah maupun di fasilitas pelayanan kesehatan terdekat dengan cara pengukuran yang baik dan benar.

"Kami berharap agar Organisasi Profesi bersinergi dengan pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan menjadi pelopor gerakan sosialisasi dan deteksi dini penyakit Hipertensi serta berperan aktif dalam kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2023," ujarnya.

Sehingga, upaya upaya pengendalian hipertensi terus dilakukan, mulai dari deteksi dini dan tatalaksana awal sehingga komplikasi dapat dicegah.

"Semoga upaya kita dalam pencegahan dan pengendalian hipertensi, marilah kita hidup sehat dengan CERDIK dan menerapkan PATUH"kata Pj Gubernur Sulsel itu.

Sementara itu, Kepala Bidang P2P Dinkes Jeneponto, Suryaningrat menambahkan, dalam Peringatan HUT HKN  kali ini, pihaknya menggelar senam sehat sekaligus pemeriksaan gratis.

"Kita senam massal Jantung sehat bersama Warga sekitar dan ASN, di lapangan hingga melakukan pemeriksaan gratis," tambahnya.

Ia pun mengungkapkan, antusiasme warga dalam kegiatan  ini sangat tinggi lantaran diserbu warga sekitar

"Saya melihat warga sangat antusias dengan kegiatan ini,  banyak ASN bahkan warga sekitar berlomba-lomba ingin memeriksakan kesehatannya, baik tekanan darah, diabetes maupun asam urat," ungkap pria yang kerap disapa karaeng Bamba ini.

Suryaningrat juga menyebut, kegiatan yang dilaksanakan hari ini digelar secara serentak 20 Puskesmas lainnya dengan target ribuan peserta.

"Adapun target 2.500 orang, bahkan ini sudah lebih dari target itu terlihat ya tadi banyak antrian untuk pemeriksaan tekanan darah," pungkasnya.

PDAM Makassar