kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Jelang Nataru di Makassar, Harga Tiket Bus Naik 30 Persen

banner 468x60

KabarMakassar.com — Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) sejumlah Perusahaan Otobus (PO) Bus mulai menaikkan harga tiket hingga 30 persen.

Salah satu penumpang bus daerah rute Makassar-Palopo, Nurafiah mengatakan dirinya biasa membeli tiket bus dengan harga Rp180 ribu, namun menjelang Nataru kali ini ia membeli tiket dengan harga Rp250 ribu di PO bus yang sama.

Pemprov Sulsel

Selain itu, penumpang lain, Tasya juga mengaku membeli tiket menjelang Nataru dengan harga Rp300 ribu padahal jika dibandingkan harga pada hari-hari biasanya hanya sekitar Rp230 ribu. 
 
Kepala Unit PD Terminal Daya, Husein Hafid mengatakan kenaikan harga oleh pihak PO bus menjelang Nataru diakibatkan adanya lonjakan penumpang yang naik sekitar 30 persen.

"Peningkatan penumpang menjelang natal dan tahun baru juga biasanya dari tahun ke tahun itu secara otomatis itu pasti ada kenaikan sampai 30 persen," ungkapnya, Kamis, (15/12).

Meski begitu, kenaikan harga tiket bus kata Husen bukan ditentukan oleh pihaknya namun ditentukan oleh masing-masing PO bus. 

"Tapi itu kenaikan tarif itupun yang menentukan PO masing-masing dengan adanya kenaikan tarif mungkin naik sekitar 30 persen," pungkasnya.

PDAM Makassar