kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Jelang Lebaran, Sejumlah SPBU di Jeneponto Pastikan Stok BBM Aman

Jelang Lebaran, Sejumlah SPBU di Jeneponto Pastikan Stok BBM Aman
Kondisi SPBU Allu Bangkala saat beroperasi (foto:ullah)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Jelang Idul Fitri, Sejumlah Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan menjamin pasokan stok BBM aman.

Hal tersebut diungkapkan oleh Manager SPBU Allu Bangkala, Zulha Najeb saat dikonfirmasi tim Kabarmakassar.com, Selasa (2/4).

Pemprov Sulsel

“Untuk menjelang lebaran nanti kita sesuaikan. Yang jelasnya untuk di SPBU sendiri itu, kita akan maksimalkan stok tidak akan ada kekurangan,” ucap Zulha.

Menurut Dia, kepastian ini diperoleh setelah PT. Pertamina juga memberikan jaminan stok yang akan disalurkan nanti ke setiap SPBU. Baik itu sebelum lebaran maupun sesudah lebaran.

Bahkan, PT. Pertamina wilayah juga akan menjamin ketersediaan pasokan stok BBM disaat arus mudik maupun arus balik dilakukan.

“Untuk ketersediaannya kita akan pantau terus dan pertamina juga akan support menjelang idul fitri,” jelasnya.

Apalagi kata dia, SPBU Allu Bangkala ini memiliki stok kurang lebih dari 10 Kilo liter (Kl).

“Jadi di SPBU ini tidak pernah dibawah 10 KL tapi selalu diatas 10 KL per hari. Terus untuk pemesanan rata-rata 16 KL per hari,” terang Zulha.

Lantas untuk tahun-tahun kemarin, kata Zulha pasokannya tetap normal diangka 16 ribu liter per hari untuk kebutuhan sehari semalam.

PDAM Makassar