kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Jelang Kejurda Pelajar Sulsel, Bulukumba Kirim Puluhan Atlet di Enam Cabor

banner 468x60

KabarSelatan.id Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf secara resmi melepas Tim Pelajar yang akan ikut berlaga ke Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Di ajang ini, Bulukumba mengirim puluhan atlet dari Enam Cabang Olahraga (Cabor) yang akan digelar pada 19 hingga 22 Juni di Makassar.

Pemprov Sulsel

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan selamat berjuang kepada seluruh jajaran tim yang akan ikut bertanding, khususnya kepada para atlet.

"Selamat kepada seluruh jajaran tim (atlet, pelatih, official) yang akan berangkat. Tunjukkan kerja keras secara kolektif," kata Bupati yang akrab disapa Andi Utta saat melepas tim pelajar Bulukumba di halaman Kantor Bupati Bulukumba di sela Apel Gabungan OPD, Senin, 12 Juni 2023.

Andi Utta berharap agar tim pelajar Bulukumba nantinya dapat bekerja keras meraih prestasi demi mengharumkan nama daerah Bumi Panritalopi.

"Usaha yang maksimal akan menghasilkan prestasi. Semoga dapat menunjukkan performa terbaiknya," jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bulukumba, Ferryawan Fahmi optimistis para atlet pelajar Bulukumba dapat tampil maksimal.

"Insya Allah kita target semua cabor bisa mendulang medali," katanya.

"Kita juga berharap, semoga dengan Kejurda ini ada atlet Bulukumna yang bisa mewakili Provinsi Sulawesi Selatan ke tingkat nasional," tambahnya.

Ferryawan menyebut bahwa di ajang ini, Bulukumba mengutus 6 cabang olahraga dengan jumlah atlet yang bervariasi.

"11 atlet Atletik, 10 atlet Taekwondo, 4 atlet Panahan, 4 atlet Takraw, 6 atlet Karate, serta 2 atlet Panjat Tebing," imbuhnya.

Pelepasan Tim Kejurda Pelajar ditandai dengan pemasangan jaket kontingen oleh Bupati Bulukumba didampingi Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah.(*)

PDAM Makassar