kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Jelang Hari Jadi ke-161, Pemkab Jeneponto Gelar Kontes Kuda Lokal

Jelang Hari Jadi ke-161, Pemkab Jeneponto Gelar Kontes Kuda Lokal
(Foto : IST).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Jelang perayaan Hari Jadi ke-161, Pemerintah Kabupaten Jeneponto menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya adalah lomba kontes Kuda Lokal “Jarang Patta’ba”.

Kegiatan yang digelar di Stadion Mini Turatea ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Muh. Arifin Nur dan juga dihadiri unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, perwakilan dari Kecamatan, dan daftar undangan.

Pemprov Sulsel

Pada kesempatan tersebut, Sekda, Muh. Arifin Nur mengatakan kegiatan ini merupakan wadah bagi pecinta kuda di Jeneponto.

“Kontes Kuda lokal patta,ba ini bertujuan untuk mengangkat potensi peternak kuda di Jeneponto, selain sebagai wadah bagi pencinta kuda,juga sekaligus untuk melihat potensi dan antusiasme masyarakat terhadap kontes ini” ungkap Arifin Nur. Kamis (25/4).

Selain itu pula, kegiatan ini juga sebagai salah satu langkah dalam menggerakkan perekonomian di Kabupaten Jeneponto.

“Kita berharap dapat memotivasi kepada peternak kuda. Dengan adanya kontes tersebut mereka bisa untuk berkecimpung di bidang peternakan,” jelasnya.

Menurutnya, kontes Kuda Lokal Jarang Patta’ba ini baru pertama kali dilaksanakan dalam rangkaian peringatan hari jadi Jeneponto ke 161.

Dalam acara tersebut, belasan kuda andalan para peserta di tampilkan.

“Sebanyak 13 kuda kontes yang berasal dari Kecamatan Bangkala, Bangkala Barat, Turatea, Batang, Bontoramba, Rumbia dan Kelara,” tutup Sekda.

PDAM Makassar