kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Jeneponto Lakukan Perombakan Besar

banner 468x60

KabarSelatan.id – Bupati Jeneponto, H. Iksan Iskandar resmi melakukan perombakan besar di  tingkat eselon II dan III di ruang Pola Panrannuanta. Rabu, (22/11).

Perombakan ini pun dilakukan H. Iksan Iskandar  di akhir masa jabatannya sebagai orang nomor 1 di Butta Turatea bersama Wakil Bupati H. Paris Yasir.

Pemprov Sulsel

Terhitung pada tahun 2023 ini saja, Bupati 2 periode ini terhitung sudah 2 kali merombak susunan bawahannya.

Menurut Iksan Iskandar, perombakan ini sudah direncanakan sejak beberapa pekan yang lalu. Bahkan, sudah dijadwalkan sejak 1 bulan lalu.

Namun, pihaknya masih terkendala oleh regulasi lantaran sejumlah SKPD harus melalui mekanisme.

" Ini yang kita tunggu, kemudian harus melalui persetujuan KSN dan 1 Dinas Capil yang harus mendapatkan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri)," ujar Iksan Iskandar.

Ia pun mengungkapkan bahwa, para pejabat yang dilantik terdiri dari eselon II dan III hingga berjenjang kebawah.

"Hari ini tergantung ya, eselonernya, eselon II B itu ada 8, eselon III A ada 14 dan berjenjang kebawah ada 30 sekian sehingga jumlahnya keseluruhan mencapai 90 mungkin ya, kurang lebih seperti itu," ungkapnya.

Meski pihaknya menemui kendala, perombakan ini sudah dapat diselesaikan sesuai jadwal yang telah ditentukan,

Akan tetapi, sebelum periode kepemimpinannya berakhir di Desember 2023 ini. Iksan mengklaim bakal kembali melakukan perombakan untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong.

"Alhamdulillah hari ini dapat terlaksana. Nah itu pun saat ini beberapa jabatan yang ditinggal pejabatnya mungkin dalam waktu dekat kita lebih menyempurnakan lagi," sebutnya.

"Saya tidak mau meninggalkan jabatan ini dalam kondisi yang masih kosong. Mudah-mudahan bisa disempurnakan semua," cetus Iksan.

Ia pun berharap, mudah-mudahan semua pejabat baru lebih termotivasi untuk meningkatkan kinerjanya.

Sedangkan bagi pejabat yang di rolling, agar hal ini dijadikan sebagai pemicu untuk lebih bersemangat," harap Iksan.

Berikut daftar nama-nama yang mengisi jabatan baru di Eselon IIB di lingkup pemerintah Kabupaten Jeneponto:

1. Saharuddin, S.Sos, M.Adm yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian diangkat menjadi Kasatpol-PP dan Damkar Kabupaten Jeneponto.
2. Sulaeman, S.Kom, M.A yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah diangkat menjadi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Jeneponto.
3. Mustaufiq, SE, S.IP, M.Si, MH. yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan diangkat menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jeneponto.
4. Andi Patoppoi, S.Sos. yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Bangkala sekarang menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jeneponto.
5. H. Mitradhyanto, SE, MM. yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan diangkat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jeneponto
6. Nuzuldin Ngallo, ST, M.T. yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah diangkat sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Jeneponto.
7. Muhammad Sirajuddin Mamang, SE, MM. yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat juga diangkat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Jeneponto.
8. H. Uskar Baso, SH, M.Pd. yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diangkat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto.

Sedangkan, Pejabat Administrator Daerah dalam Eselon IIIA berikut daftar nama-namanya:

1. Muhammad Ali Majid, S.Sos. MM. Jabatan lama, Camat Bangkala Barat. Jabatan baru, Camat Bangkala Kabupaten Jeneponto
2. Andi Bascran, S.A.P. Jabatan lama, Kepala Bidang Hortikultura Dinas Pertanian. Jabatan baru, Camat Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto
3. Abdul Rahmat, SE, MM. Jabatan lama, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup. Jabatan baru, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Jeneponto
4. Azis Hamzah, S.IP. Jabatan lama, Sekretaris Badan Pendapatan Daerah. Jabatan baru, Kepala Bagian Sumberdaya Alam Setda Kabupaten Jeneponto
5. Muh. Yusuf, ST. Jabatan lama, Kepala Bagian Sumberdaya Alam. Jabatan baru, Kepala Bagian Administrasi Kesekretariatan Setda Kabupaten Jeneponto
6. M. Hatta, SH. Jabatan lama, Sekretaris Dinas Pariwisata. Jabatan baru, Kepala Bagian Anggaran, Pengendalian dan Pengawasan Sekretariat DPRD Kabupaten Jeneponto.
7. Muhammad Faisal Agung, SE, M.Si. Jabatan lama, Perancang Peraturan Perundangan Ahli Muda pada Bagian Hukum dan Persidangan Sekretariat DPRD Kabupaten Jeneponto. Jabatan baru, Kepala Bagian Hukum dan Persidangan Sekretariat DPRD Kabupaten Jeneponto
8. Mansur, S.Pd. Jabatan lama, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Informasi dan Komunikasi pada Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik. Jabatan baru, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jeneponto.
9. Hj. Irtani Srilita, ST, MM. Jabatan lama, Kepala Bidang Sosial dan Ekonomi pada Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah. Jabatan baru, Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jeneponto.
10. Muhammad Idris, SP, M.Si. Jabatan lama, Kepala Bagian Kesekretariatan Sekretariat DPRD Kabupaten Jeneponto. Jabatan baru, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Jeneponto.
11. Dr. Ferawati Azis, S.S, M.Pd. Jabatan lama, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Jabatan baru, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto.
12. Ronald, S.Si. Jabatan lama, Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Jabatan baru, Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Jeneponto.
13. Abdul Muin, SE, M.Si. Jabatan lama, Kepala Bagian Anggaran Pengendalian dan Pengawasan Sekretariat DPRD Kabupaten Jeneponto. Jabatan baru, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Jeneponto.
14. Syamsulriyadhi Syarif, S.STP, M.M. Jabatan lama, Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah. Jabatan baru, Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Kabupaten Jeneponto. (**).

PDAM Makassar