kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Jangan Salah! Ini Urutan Penggunaan Skincare Tepat di Pagi Hari 

Jangan Salah! Ini Urutan Penggunaan Skincare Tepat di Pagi Hari 
(Foto : Int).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Untuk menjaga kesehatan kulit kita harus menggunakan skincare secara teratur. Sebenarnya tidak ada cara yang paling benar dalam mengaplikasikan skincare, hanya saja jangan sampai salah dalam mengaplikasikannya sesuai urutan untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Hal utama dalam pengaplikasian produk di pagi hari adalah menggunakan produk yang paling ringan terlebih dahulu hingga menggunakan produk yang paling berat diakhir.

Pemprov Sulsel

Penggunaan skincare tidak boleh terbalik atau keliru. Karena tahapan ini tidak dapat memaksimalkan kinerja produk pada kulit wajah.

Berikut urutan penggunaan skincare yang tepat di pagi hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

1. Pembersih wajah

Menggunakan pembersih wajah merupakan langkah awal untuk skincare di pagi hari. Tujuannya adalah untuk menghilangkan minyak serta kotoran yang menumpuk sepanjang malam saat tidur.

2. Toner

Selanjutnya menggunakan toner. Produk perawatan wajah ini mampu menyegarkan serta mempersiapkan kulit untuk rangkaian skincare.

3. Serum

Penggunaan serum bermanfaat untuk menghidrasi kulit dan melindungi dari polusi yang tidak baik untuk wajah.

4. Moisturizer

Urutan selanjutnya adalah mengaplikasikan moisturizer yang dapat membantu menjaga kesehatan serta membuat kulit tampak lebih muda. Tahapan ini juga mampu mencegah kulit menjadi kering dan tidak berminyak.

5. Krim mata

Karena bagian kulit di sekitar mata merupakan bagian yang sensitif. Maka penting untuk menggunakan krim mata di pagi hari agar membantu merawat munculnya keriput pada mata.

6. Sunscreen

Terakhir ialah menggunakan sunscreen. Tujuannya untuk melindungi kulit dari sinar UV yang bisa merusak sel kulit dan membuatnya menua sebelum waktunya. Untuk rutinitas pagi, gunakan produk dengan SPF minimal 30. Pakailah sunscreen walau tidak keluar rumah.

PDAM Makassar