kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Jalan di Desa Kampale Rusak Parah, Bupati Dollah Mando: Segera Diperbaiki

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Bupati Sidrap, Dollah Mando, turun meninjau jalan rusak di Dusun II Desa Kampale, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap, Jumat (5/8).  

Kondisi jalan itu rusak parah dan tidak bisa dilalui kendaraan akibat tergerus luapan air sungai beberapa hari lalu.

Pemprov Sulsel

"Jalan ini merupakan salah satu akses utama warga, jadi harus segera diperbaiki, agar transportasi  warga lancar dan aman," kata Dollah Mando.

Dollah Mando yang melihat langsung kondisi jalan, menyatakan perlu segera dilakukan perbaikan. Paling tidak, ada jalan alternatif agar akses warga terhubung kembali.

Ia pun telah menginstruksikan instansi terkait untuk mengupayakan jalan alternatif untuk digunakan warga sementara waktu.

"Kita berharap akses warga bisa pulih secepatnya," jelas Dollah.

Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya, Tata Ruang, Pertanahan dan Perumahan Rakyat, Abdul Rasyid saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini sementara disusun anggaran yang digunakan untuk jalan alternatif. 

“Ini kemudian disampaikan ke BPBD lalu dibuatkan telaahan staf ke Bupati untuk mendapatkan persetujuan penggunaan dana tak terduga. Setelah keluar langsung kita kerja,” ungkapnya melalui sambungan telepon.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Sidrap, Imran Abidin, mengatakan, dalam waktu dekat jalan alternatif tersebut akan segera dibangun.

“Perintah Bapak bupati meminta agar segera ditangani dan dicarikan alternatif jalan keluar, harapan Bapak Bupati minggu depan itu sudah ada action,“ ujar Imran.

PDAM Makassar