kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Jalan Desa di Pinrang Rusak Parah, Warga Tagih Janji Bupati

Jalan Desa di Pinrang Rusak Parah, Warga Tagih Janji Bupati
Warga bergotong royong mengandalkan swadaya dalam memperbaiki jalan di Dusun Alloan dan Mariri Desa Sali Sali, Kabupaten Pinrang.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Warga di Dusun Alloan dan Mariri Desa Sali Sali, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan mengeluhkan jalan desa yang kerap rusak parah di musim hujan.

Bagaimana tidak, kondisi jalan yang menghubungkan empat desa tersebut kerap rusak parah saat musim hujan ditambah dengan kondisi drainase dan gorong-gorong yang sudah rusak mengakibatkan air naik ke baju jalan.

Pemprov Sulsel

Salah satu warga, Anwar mengatakan kondisi jalan poros di Desa Sali Sali tersebut 90 persen rusak parah.

Warga pun bergotong royong mengandalkan swadaya dalam memperbaiki jalan tersebut agar dapat dilalui.

“Setiap kali hujan deras pasti kondisi jalan pasti parah, karena kondisi drainase, gorong gorong dan dekker rusak parah sehingga air naik ke bahu jalan”, ungkapnya, Selasa (16/04)

Belum lagi terdapat Puskesmas yang harus diakses melalui jalan tersebut sehingga warga berharap adanya perbaikan jalan.

“Apa gunanya puskesmas yang berada di Desa Sali-sali kalau jalannya tidak bisa dilalui dengan baik”, sambungnya

Anwar menyebut para warga menagih janji Bupati Pinrang yakni ‘melanjutkan, mengembangkan, memperbaiki, memelihara dan mengatasi kesenjangan infrastruktur dan sarana prasarana publik terutama di wilayah pegunungan Pinrang Utara’ yang kerap digaungkan.

Ia menegaskan warga meminta Bupati Pinrang untuk memerhatikan dan memperbaiki jalan di Desa Sali Sali agar dapat dilalui dan memudahkan mobilitas warga.

“Problem subtansial infrastruktur tak kunjung diperbaiki di desa sali sali, yang jalannya kurang diperhatikan dan lumayan sering di kunjungi Bupati Pinrang itu masih tidak menggugah hati dan pikirannya untuk memperbaikinya jika melihat kondisi lapangan yang dilihat langsung dengan matanya sendiri”, sebutnya

PDAM Makassar