kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Jadi Biang Macet, Jalan Srikaya Bulukumba Akan Diberlakukan Rekayasa Lalu Lintas

Jadi Biang Macet, Jalan Srikaya Bulukumba Akan Diberlakukan Rekayasa Lalu Lintas
Kemacetan di Jalan Srikaya, Rabu (6/3).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Satuan Lalulintas Polres Bulukumba dan Dinas Perhubungan menggelar rapat dengan menghadirkan sejumlah pihak pengusaha, mulai pemilik warkop, sampai karyawan mini market di sepanjang Jalan Srikaya, Bulukumba yang diduga menjadi penyebab kemacetan.

Sekertaris Dinas Perhubungan Kabupaten Bulukumba, Idham Khalid mengatakan, rapat yang menghadirkan sejumlah pihak termasuk kepolisian tersebut untuk melaksanakan rekayasa lalulintas dengan pemberlakuan satu jalur di Jalan Srikaya.

Pemprov Sulsel

”Karena kerap terjadi kemacetan, sehingga kita sepakat untuk menberlakun satu jalur si Jalan Srikaya,” ucap Idham, Rabu (6/3).

Dengan diberlakukannya satu jalur, pengendara hanya bisa melintas melalui perempatan Jalan Matahari. Sedangkan dari arah perempatan Jalan Nanas akan ditutup. Hal ini dilakukan untuk mengurai kemacetan.

Bahkan, Kamis 7 Maret 2024 besok, Dinas Perhubungan akan melakukan pemasangan rambu lalulintas sebagai bentuk sosialisasi awal.

Sosialisasi ini juga akan melibatkan Satuan Polisi Lalulintas, satpol PP, RSUD Andi Sultan daeng Radja dan Dinas Perhubungan.

Idham menambahkan, masalah titik lainya yang kerap terjadi kemacetan termasuk di depan Klinik Nurul di Jalan Matahari.

Dinas Perhubungan akan kembali melakukan persuratan untuk dilakukan rapat termasuk sejumlah pemilik ruko yang ada di Jalan Samratulangi, Kusuma Bangsa dan yang lainya, yang memang dinilai bisa membuat kemacetan.

PDAM Makassar