kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Jadi Agen BRI Link, Kemajuan Digital yang Menguntungkan

banner 468x60

KabarMakassar.com — Perkembangan atau transformasi digital memberikan kemudahan bagi aktifitas sehari-hari manusia salah satunya dengan hadirnya layanan BRI Link.

Layanan BRI Link ini merupakan jalinan kerjasama dengan nasabah BRI sebagai Agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online menggunakan fitur EDC mini ATM BRI dengan konsep sharing fee.

Pemprov Sulsel

Salah satu Agen BRI Link di Makassar, Irfan mengaku sangat bersyukur bergabung menjadi agen BRI Link sejak dua tahun lalu

Menurutnya, menjadi agen BRI Link menjadi kerjaan sampingan mengingat dirinya masih berstatus sebagai mahasiswa.

Menjadi agen kata Irfan memberikan keuntungan yang besar mulai dari kemudahan membantu transaksi nasabah hingga keuntungan uang yang didapatkan dari layanan transaksi.

"Kalau sejauh ini memang lumayan keuntungannya banyak salah satunya praktis tidak ribet dan disatu sisi kita untung," ungkapnya, Jumat (30/06).

Sementara itu, salah satu pelanggan BRI Link di Toraja, Rahmawati menyebut layanan BRI Link memudahkan para nasabah untuk tidak lagi ke Bank untuk melakukan transaksi.

Apalagi, mengingat kondisi tempat tinggal Rahmawati yang cukup jauh dari daerah pusat perkotaan dan membutuhkan waktu dan jarak yang lumayan.

Sehingga kata Rahmawati agen BRI Link sangat membantu dalam menghemat biaya dan waktu untuk melakukan transaksi.

"Mengingat saya tinggal di pelosok, adanya agen BRI Link ini sangat membantu sekali jadi nasabah tidak harus ke kantor bank, kami nasabah yang melakukan transaksi cepat dan hemat waktu," ujarnya.

Selain itu, berbagai layanan transaksi yang ditawarkan dari BRI Link seperti pembelian pulsa, voucher hingga token listrik menambah kemudahan bagi masyarakat yang tinggal di daerah pelosok.

Meski begitu, terdapat juga kendala bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi dengan biaya tinggi dimana agen membatasi transaksi sebab menggunakan metode sharing fee dari agen.

"Kerugiannya mungkin karena transaksi dibatasi karena uang milik agen BRI Link," pungkasnya.

Ia pun berharap layanan BRI Link semakin ditingkatkan karena kerap bermasalah akibat jaringan di daerah pelosok.

"Harapannya semoga jaringannya ditingkatkan lagi karena biasa error ki," jelasnya.

PDAM Makassar