kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Isi Bulan Ramadhan dengan Program Mubaligh Hijrah, ini Penjelasan Camat Bontoharu

banner 468x60

KabarSelayar.id – Mengisi bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023, Pondok Pesantren Babussalam Al Muchtariyah bekerjasama dengan Kecamatan Bontoharu dan Desa Bontotangnga laksanakan kegiatan Program Mubaligh Hijrah selama 10 hari sejak 26 Maret hingga 5 April 2023.

Sebelum penutupan program itu, juga dilaksanakan berbagai lomba yang berlangsung di Tana bau, Desa Bontotangnga yang diikuti oleh peserta dari enam desa dan dua kelurahan yang ada di Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pemprov Sulsel

Camat Bontoharu, Andi Batara Gau, SE mengatakan bahwa penutupan program mubaligh hijrah malam ini dirangkaikan dengan malam Nuzulul Quran yang sebelumnya digelar beberapa lomba dan buka puasa bersama.

"Tadi siang hingga menjelang buka puasa bersama, kita melaksanakan beberapa lomba. Maksud dan tujuan kegiatan ini, selain mengisi bulan suci ramadhan juga agar anak-anak kita bisa lebih paham dan lebih mengerti lagi tentang ilmu agama Islam, juga agar bisa menjadi anak-anak yang qur'ani, berakhlak mulia dan bisa menerapkan ilmu agama dalam kehidupan sehari-hari,"ungkap Andi Batara Gau, Rabu (05/04) malam.

Lebih lanjut, Camat Bontoharu menjelaskan bahwa malam penutupan program mubaligh hijrah itu, juga dirangkaikan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba dan pemberian piagam penghargaan bagi seluruh Kepala Desa dan Lurah.

"Terkait kegiatan lomba yang kita laksanakan tingkat kecamatan ini, mulai dari lomba pidato, Adzan, qasidah rebana, praktek sholat berjamaah, hartini Quran , hafal surah pendek dan cerdas cermat," Tutupnya.

Pimpinan Pesantren Al Qur'an Babussalam Al-Muchtariyah, H. Dudi Hermawan Rasyid, Lc, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Camat Bontoharu dan Kepala Desa Bontotangnga yang telah menerima santri-santrinya dalam mengabdi di masyarakat.

PDAM Makassar