kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Irmawati Sila Diisukan Masuk Bursa Calon Wakil Bupati Jeneponto Dampingi MSP

Irmawati Sila Diisukan Masuk Bursa Calon Wakil Bupati Jeneponto Dampingi MSP
Anggota DPRD Kota Makassar, Irmwati Sila (Foto : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Anggota DPRD terpilih Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Hj Irmawati Sila diisukan bakal meramaikan bursa calon wakil Bupati di Kabupaten Jeneponto.

Politisi dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini juga digadang-gadang bakal mendampingi Calon Bupati, H Muhammad Sarif Karaeng Patta (MSP) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pemprov Sulsel

Santernya isu tersebut pun ditanggapi dengan dingin oleh Irmawati Sila saat dikonfirmasi Tim Kabarmakassar.com, Minggu (24/3) malam.

“Nanti kita liat karna Kr Patta cocok berpasangan dengan orang Bangkala sementara Irma Zainuddin orang sama begitu pun mungkin sebaliknya,” ucapnya.

Alasannya, kata dia, H Muhammad Sarif Kr Patta juga diisukan bakal berpasangan dengan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jeneponto, Irmawati Zainuddin.

Sebab, jika melihat kondisi dinamika politik yang saat ini sedang terjadi, H Muhammad Sarif Kr Patta merupakan perwakilan Binamu sedangkan Irmawati Zainuddin adalah orang Bangkala.

“Tapi tetap liat peta wilayah,” imbuhnya.

Meski begitu, mantan legislator DPRD Jeneponto di periode 2014-2019 ini tak menampik bahwa dirinya juga siap bertarung dikala tawaran politik tersebut memang terbuka lebar.

“Iye Insya Allah Semoga Allah memudahkan,” cetus Irma.

Berdasarkan jejak karir politik, politisi kelahiran 16 Juni 1987 ini merupakan anggota DPRD Kota Makassar di Periode 2019-2024.

Bahkan pasca Pemilu 2024 lalu, Irmawati kembali terpilih menjadi anggota DPRD Kota Makassar.

Namun sebelum berkarir di kota berjuluk Angin Mammiri, perempuan berusia 37 tahun ini juga pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Jeneponto selama 2 Periode, sejak 2009-2014 hingga 2014-2019.

PDAM Makassar